Kajati Kepri, Teguh Subroto, SH, MH (dua dari kanan) memberikan bantuan kebutuhan pokok kepada para anak yatim pada buka puasa bersama di rumah dinas Kajati kepri, Tanjungpinang, Kepri, Jumat (5/4/2024). (Foto : Matra/KejatiKepri).

(Matra, Tanjungpinang) – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepulauan Riau (Kepri) yang baru, Teguh Subroto, SH, MH langsung menggelar kegiatan simpatik pada hari pertama tiba di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Jumat (5/4/2024). Kegiatan simpatik tersebut, yakni menggelar buka puasa bersama anak-anak yatim piatu sekaligus memberikan santunan kepada mereka.

Buka puasa tersebut dirangkaikan dengan syukuran dan doa bersama memasuki rumah dinas Kajati Kepri. Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Kepri, Rini Hartatie, SH, MH, para Asisten di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri, para Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) se-Kepri dan dan seluruh jajaran Kejati Kepri.

Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Kepri, Denny Anteng Prakoso, SH, MH pada kesempatan tersebut mengataka, anak-anak yatim piatu yang mengikuti buka bersama dengan Kajati epri yang baru tersebut berasal dari Panti Asuhan Hidayatullah Kota Tanjungpinang. Para anak yatim menerima bantuan kebutuhan pokok dan santunan yang sangat dibutuhkan menghadapi Lebaran (Idul Fitri) 1445 Hijriah (H).

Menurut Denny Anteng Prakoso, kegiatan tersebut diharapkan tidak hanya sekadar ungkapan rasa syukur pribadi, tetapi juga sebagai momen kebersamaan antara jajaran Kejati Kepri dengan warga masyarakat, terutama anak-anak panti asuhan.

Kajati Kepri yang baru, Teguh Subroto, SH, MH (dua dari kiri) disambut dengan tradisi kehormatan Melayu, sTarian Skapur Sirih di Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah, Kota Tanjungpinang, Jumat (5/4/2024) pagi. (Foto : Matra/PenkumKejatiKepri).

Sambutan Kehoramtan

Sementara itu, kehadiran Kajati Kepri yang baru Teguh Subroto dan keluarga di Kota Tanjungpinang disambut penuh kehormatan. Teguh Sibroto ditepung-tawari dengan adat Melayu Kepri begitu tiba Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah, Kota Tanjungpinang, Jumat (5/4/2024) pagi.

Menurut Denny Anteng Prakoso, Teguh Subroto, SH, MH yang dilantik Jaksa Agung ST Burhanuddin menjadi Kajati Kepri di kantor Kejaksaan Agung, Kamis (4/4/2024) resmi melaksanakan tugas mulai Jumat (5/4/2024). Sesuai dengan amanat Jaksa Agung, para Kajati Baru harus segera menyesuaikan diri dan bersinergi (kerja sama) dengan instansi terkait dan aparat penegak hukum lainnya di tepat tugas yang baru.

Hal itu penting, katanya, guna mengawal penyelesaian tahap akhir Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024, khususnya mengantisipasi munculnya riak atau potensi konflik pasca pemilu. Kemudian Kajati Kepri yang baru juga diharapkan mampu mengawal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang dilaksanakan November 2024.

“Pelaksanaan tugas Kajati baru mengawal hasil Pemilu dan Pilkada tersebut harus tetap memperhatikan kewenangan yang dimiliki. Kemudian Jaksa Agung juga meminta para Kajati yang baru meningkatkan pengawasan melekat terhadap seluruh jajaran di satuan kerja masing-masing sesuai dengan Surat Jaksa Agung Nomor 3 tanggal 17 Januari 2022 tentang meningkatkan Pengawasan Melekat Pada Satuan Kerja, “katanya.

Denni Anteng Prakoso menyebutkan, Jaksa Agung mengharapkan para Kajati baru tetap mampu melanjutkan kerja sama erat (strong partner sinergitas and collaboration) yang sudah terbangun selama di jajaran Kejati Kepri. Terutama kerja sama erat dan koordinasi dengan pemerintah daerah, instansi vertikal dan aparat penegak hukum lainnya. Kerja sama dan koordinasi ini penting guna menciptakan suasana kondusif di wilayah hukum Kejati Kepri.

Seusai acara penyambutan tersebut, Kajati Kepri, Teguh Subroto langsung mengadakan briefing (rapat) kepada seluruh pegawai dan tenaga honorer Kejati Kepri. Pada acara tersebut, Kajati Kepri, Teguh Subroto memperkenalkan diri dan memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran Kejati Kepri.

Teguh Subroto mengharapkan seluruh jajaran Kejati Kepri tetap bekerja dengan sepenuh hati, meningkatkan kinerja dan meningkatkan soliditas sesama rekan kerja. Kemudian Teguh Subroto juga mengingatkan dan menegaskan agar para pegawai Kejati Kepri masuk kantor tepat waktu setelah libur atau cuti bersama Lebaran (Idul Fitri) yang berakhir Selasa (16/4/2024). (Matra/AdeSM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *