Ketua DPRD Provinsi Jambi, H Edi Purwanto (kanan) dan isteri Hj Ari Puspita Rini (kiri) pada pemungutan suara Pemilu 2024 di TPS 13 Kenali Besar, Telanaipura, Kota Jambi, Rabu (14/2/2024). (Foto : Matra/HumasDPRDJambi).

(Matra, Jambi) – Ketua DPRD Provisi Jambi, H Edi Purwanto, SHI, MSi mengapresiasi antusiasme warga masyarakat Jambi menggunakan hak pilih mereka pada pemungutan suara Pemilu Serentak 2024, Rabu (14/2/2024). Warga masyarakat tampak berbondong – bondong ke setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan rela antre untuk menggunakan hak pilih mereka kendati diguyur hujan.

Apresiasi tersebut disampaikan Edi Purwanto seusai menggunakan hak pilih (mencoblos) bersama isteri, Hj Ari Puspita Rini pada pemungutan suara Pemilu Serentak 2024 di TPS 13 Kenali Besar, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Rabu (14/2/2024).

“Saya bersama istri baru saja melakukan pemungutan suara. Saya kagum juga melihat antusiasme warga masyarakat yang sangat luar biasa mengikuti pemungutan suara. Walaupun gerimis mereka tetap rela antre menunggu giliran mencoblos di TPS. Mudah-mudahan gerimis itu tanda berkah bagi kita semua, kesejukan menyertai kita semua,”ujarnya.

Menurut Edi Purwanto, dengan datang ke TPS, hal itu sudah merupakan bagian dari mengikuti salah satu proses demokratisasi. Kesediaan menggunakan hak pilih pada pemungutan suara pemilu menunjukkan sikap warga yang baik menunaikan tugas dan tanggung jawab sebagai warga negara.

Edi Purwanto juga mengapresiasi situasi kondusif, aman dan tertib pada pemungutan suara pemilu di Provinsi Jambi. Situasi aman dan damapi pada Pemilu 2024 ini menunjukkan warga masyarakat Jambi semakin dewasa berdemokrasi. Siapa pun yang terpilih itulah putra-putri bangsa Indonesia yang terbaik untuk duduk di pimpinan negara dan legislatif.

Edi Purwanto berharap, siapa pun yang terpilih pada Pemilu 2024 ini, mereka orang terbaik dan bisa menjalankan tugas visi-misi negara yang lebih baik di masa mendatang. Pimpinan negara dan wakil-wakil rakyat yang terpilih diharapkan tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan masyarakat.

“Sebagai ketua DPRD, saya menghimbau pada seluruh masyarakat Jambi yang belum menggunakan hak pilih segera menggunakan hak pilih. Yang sudah memilih, berdoa masing-masing karena saya yakin dan percaya kita punya pilihan masing-masih, punya jagoan masing-masing,”katanya.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, H Pinto Jayanegara menggunakan hak pilihnya di TPS 045, Pematang Kandis , Bangko, Kabupaten Merangin, Rabu (14/2/2024). (Foto : Matra/HumasDPRDJambi).

Wakil Ketua

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara menggunakan hak pilihnya di TPS “Merdeka” 045, Kelurahan Pematang Kandis , Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Rabu (14/2/2024). Kabupaten Merangin merupakan daerah pemilihan (Dapil) Pinto Jayanegara.

Pinto Jayanegara juga mengapresiasi antusiasme warga masyarakat Bangko, Merangin menggunakan hak pilih mereka pada Pemilu Serentak 2024. Warga yang memiliki hak pilih antre dengan tertib melakukan proses pemungutan suara di TPS.

Menurut Pinto Jayanegara, proses pemungutan suara di TPS 045 Pematang Kandis, Bangko berjalan dengan lancar dan tertib. Pinto Jayanegara mengapresiasi kinerja seluruh penyelenggara pemilu dan aparat keamanan atas kelancaran pemungutan suara. Baik itu Komisi Pemilihan Umum, (KPU) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemilihan Setempat (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Apresiasi juga diberikan Pinto Jayanegara kepada pengawas pemilu mulai dari para petugas Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), pengawas TPS dan para saksi partai politik dan peserta pemilu.

“Saya salut pemunutan suara pemilu di Bangko, Merangin ini berlangsung lancar, aman dan damai. Walaupun berbeda-beda pilihan, kerukunan masyarakat tetap terjaga. Mari kita jaga bersama demokrasi di negara ini,”ujarnya. (Matra/AdeSM).

Ketua DPRD Provinsi Jambi, H Edi Purwanto (kanan) antre bersama warga pada pemungutan suara di TPS 13 Kenali Besar, Telanaipura, Kota Jambi, Rabu (14/2/2024).  (Foto : Matra/HumasDPRDJambi).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *