Gubernur Jambi, H Al Haris (tengah) dan Pj Bupati Kerinci, H Asraf (dua dari kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan ambulan kepada pihak RS DKT Kerinci di Kerinci, Provinsi Jambi, Sabtu (16/3/2024). (Foto : Matra/DiskominfoJambi).

(Matra, Kerinci) – Gubernur Jambi, Dr H Al Haris, SSos, MH menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulan untuk Rumah Sakit (RS) Detasemen Kesehatan Tentara (DKT) Kabupaten Kerinci di RS DKT Kerinci, Provinsi Jambi, Sabtu (16/3/2024). Bantuan yang berasal dari dana pertanggung-jawaban sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) dari Bank 9 Jambi itu diterima Direktur RS DKT Kerinci, Kerinci Kapten (TNI) dr Irwandi.

Serah terima bantuan mobil ambulan tersebut turut dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Kerinci, H Asraf, SPt, MSi, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jambi, H Hasan Basri dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jambi, Drs Ariansyah, ME.

Menurut Al Haris, kehadiran RS DKT di Kabupaten Kerinci memiliki peran penting meningkatkan pelayanan di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh. RS DKT Kerinci memiliki letak yang strategis dalam pelayanan kesehatan. RS DKT Kerinci dekat dengan warga Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci. Letak strategis tersebut membuat warga masyarakat masyarakat Kota Sungaipenuh dan Kerinci lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan.

Al Haris mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi mendukung peningkatan pelayanan di Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci. Salah satu di antaranya dukungan terhadap pengadaan sarana dan prasarana pelayanan untuk RS DKT Kerinci. Pemprov Jambi juga siap mendukung pengembangan RS DKT Kerinci di masa mendatang, termasuk membangun layanan Unit Gawat Darurat (UGD).

“Kalau ada lahan Pemprov Jambi di Kerinci yang cocok mengembangkan RS DKT Kerinci, kami akan menghibahkan lahan tersebut kepada Korem 042/Garuda Putih (Gapu) Jambi agar dibangun gedung baru RS DKT Kerinci,”katanya.

Al Haris pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada Bank 9 Jambi yang juga konsisten mendukung peningkatan pelayanan kesehatan di Jambi melalui dana CSR. Sudah cukup banyak bantuan CSR yang disalurkan Bank 9 Jambi. Baik itu bantuan pendidikan, bantuan rumah ibadah dan bantuan pelayanan kesehatan.

Mobil ambulan bantuan CSR Ban 9 Jambi yang diserahkan Gubernur Jambi, H Al Haris kepada pihak RS DKT Kerinci di Kerinci, Sabtu (16/3/2024). (Foto : Matra/DiskominfoJambi).

Sementara itu, Pj Bupati Kerinci, H Asraf pada kesempatan tersebut menyambut baik bantuan mobil ambulan yang diberikan Bank 9 Jambi kepada RS DKT Kerinci. Bantuan mobil ambulan tersebut sangat penting meningkatkan pelayanan RS DKT kepada masyarakat Kerinci di berbagai desa.

“Pelayanan RS DKT Kerinci kepada warga masyarakat desa selama ini belum maksimal karena keterbatasan sarana dan prasaran, khususnya mobil ambulan. Karena itu bantuan mobil ambulan ini bisa membuat RS DKT Kerinci meningkatkan pelayanan kesehatan ke desa-desa,”katanya.

Sedangkan menurut Kepala RS DKT Kerinci, Kapten (TNI) dr Irwandi menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Jambi dan Bank 9 Jambi atas bantuan mobil ambulan tersebut. Bantuan tersebut akans epenuhnya dimanfaatkan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kerinci dan Kota Sungaipenuh. (Matra/AdeSM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *