Ketua DPRD Provinsi Jambi, H Edi Purwanto (berdiri) menyampaikan kesan dan pesan pada “halalbihalal” di gedung DPRD Provinsi Jambi, Telanaipura, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Senin (22/4/2024). (Foto : Matra/HumasDPRDJambi).

(Matra, Jambi) – Nuansa penuh rasa haru mewarnai halalbihalal atau ramah tamah perayaan Idulfitri 1445 Hijriah (H) jajaran DPRD Provinsi Jambi di gedung DPRD Provinsi Jambi, Senin (22/4/2024). Jajaran pejabat, staf dan para anggota DPRD Provinsi Jambi merasa terharu pada halalbihalal tersebut menjadi “perpisahan” mereka dengan Ketua DPRD Provinsi Jambi, H Edi Purwanto, SHI, MSi.

Pada halalbihalal  tersebut, Edi Purwanto pamitan kepada seluruh jajaran DPRD Provinsi Jambi. Edi Purwanto mohon diri akan meninggalkan rumah bersama, gedung DPRD Provinsi Jambi karena Dia terpilih menjadi anggota DPR RI pada Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

“Halalbihalal ini merupakan halalbihalal terakhir bagi saya sebagai Ketua DPRD Provinsi Jambi periode 2019 – 2024. Saya mohon pamit kepada seluruh pejabat, staf, anggota dan unsur pimpinan DPRD Provinsi Jambi. Mulai 9 September 2024, saya tidak lagi menjabat Ketua DPRD Provinsi Jambi. Saya akan pindah ke Jakarta melaksanakan tugas sebagai anggota DPR RI,”kata Edi Purwanto ketika memberikan kesan-kesan pada halalbihalal tersebut.

Halalbihalal itu dihadiri Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara, Faisal Riza para anggota DPRD, pejabat dan staf Sekretariat DPRD Provinsi Jambi.

Edi Purwanto pada kesempatan tersebut menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran DPRD Provinsi Jambi. Sebagai Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto merasa banyak kekurangan dalam menjalin kebersamaan dengan seluruh jajaran DPRD Provinsi Jambi. Hal itu bukan karena unsur kesengajaan, melainkan karena banyaknya kesibukan pekerjaan di lingkungan maupun di luar DPRD Provinsi Jambi.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga berharap agar semua anggota dan staf DPRD Provinsi Jambi dapat memaafkan kesalahan saya kalau ada kekhilafan selama bergaul di lingkungan DPRD Provinsi Jambi. Mohon maaf kalau saya sedikit keras selama ini. Tetapi yakinlah, saya melakukan itu semua untuk tetap menjaga marwah DPRD Provinsi Jambi,”katanya.

Edi Purwanto lebih lanjut menatakan, menjelang purna (akhir) tugas anggota DPRD hasil Pemilu 2019 yang menjabat saat ini, seluruh anggota dan pimpinan diharapkan tetap menjalankan tugas-tugas dengan baik.

“Kemudian anggota dan pimpinan DPRD Provinsi Jambi yang baru hasil Pemilu 2024 nanti juga hendaknya tetap meningkatkan kinerja Saya juga berharap anggota dan pimpinan DPRD Provinsi Jambi yang baru terpilih nanti bisa melayani masyarakat lebih baik lagi,”katanya.

Dikatakan, selama lima tahun terakhir, DPRD Provinsi Jambi sudah banyak melakukan pembenahan-pembenahan di berbagai bidang pembangunan. Jajaran DPRD Provinsi Jambi juga sudah banyak memperjuangkan pembangunan daerah, khususnya penyelesaian masalah sengketa lahan masyarakat dengan perusahaan.

“DPRD Jrovinsi Jambi juga sudah cukup banyak memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi mengenai penanganan berbagai masalah pembangunan. Baik itu masalah infrastruktur, kemiskinan, peningkatan ekonomi, pelestarian budaya, penyelesaian konflik lahan, penanganan masalah angkutan batu bara dan sektor pembangunan lainnya,”katanya.

Sementara itu, beberapa orang staf Sekretariat DPRD Provinsi Jambi mengaku merasa sedih tidak bisa bersama-sama lagi dengan Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto karena tahun depan, Edi Purwanto sudah bertugas di DPR RI. Para staf Sekretariat DPRD Provinsi Jambi mengakui, Edi Purwanto banyak melakukan perubahan untuk memperbaiki kinerja lembaga DPRD Provinsi Jambi selama lima tahun terakhir.

“Pak Ketua DPRD Provinsi Jambi juga cukup intensif menjalin komunikasi jajaran staf DPRD, masyarakat, mempublikasikan kegiatan-kegiatan DPRD Provinsi Jambi serta mengupayakan pembenahan kinerja berbagai bidang tugas staf DPRD,”kata seorang staf pegawai DPRD Provinsi Jambi. (Matra/AdeSM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *