Ketua PWI Jambi, H Ridawan Agus (kanan) menyerahkan secara simbolis bingkisan Lebaran kepada wartawan senior Jambi, H Tabrani (kiri) pada buka puasa bersama di kantor PWI Jambi, Kota Jambi, Minggu (7/4/2024) malam. (Foto : Matra/HumasPWIJbi).

(Matra, Jambi) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Provinsi Jambi menggelar buka puasa bersama bulan Ramadan 1445 Hijriah (H) di kantor PWI Cabang Provinsi Jambi, Jalan Jakarta Ujung, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Minggu (7/4/2024) malam.

Sekitar 75 orang keluarga besar PWI Cabang Provinsi Jambi dari unsur pengurus, anggota, dewan kehormatan dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Jambi hadir pada buka puasa bersama tersebut. Buka puasa bersama tersebut turut dihadiri Ketua PWI Cabang Kota Jambi, Irwan, beberapa pengurus dan anggota PWI Kota Jambi.

Kegiatan buka puasa bersama tersebut penuh dengan nuansa kekeluargaan. Para wartawan dan pengurus yang sehari-harinya disibukkan dengan berbagai kegiatan liputan maupun usaha lain saling bercengkerama, bernostalgia, berbagi cerita dan menikmati makan malam bersama.

Ketua PWI Cabang Provinsi Jambi, H Ridwan Agus Dpt didampingi Sekretaris PWI Jambi, Drs Arwani pada kesmepatan tersebut mengatakan, PWI Cabang Provinsi Jambi terus berupaya mempererat rasa kekeluargaan dan kebersamaan seluruh pengurus, anggota, keluarga dan para sesepuh PWI Jambi. Ikatan rasa kekeluargaan dan kebersamaan itu penting agar PWI Cabang Provinsi Jambi tetap kompak menjalankan tugas-tugas kepengurusan maupun pembinaan para wartawan.

“Kita terus berupaya menjalin rasa kekeluargaan, kebersamaan dan silaturahmi di antara seluruh jajaran pengurus, anggota, keluarga dan para sesepuh atau senior PWI Jambi. Walaupun banyak tantangan yang kita hadapi menjalankan roda organisasi saat ini, rasa kebersamaan terus kita jaga agar PWI Jambi tetap eksis,”katanya.

Suasana buka puasa bersama para wartawan di kantor PWI Jambi, Kota Jambi, Minggu (7/4/2024) malam. (Foto : Matra/HumasPWIJbi).

Terkait program PWI Jambi, Ridwan Agus mengatakan, dalam waktu dekat, PWI Jambi akan menjalankan program PWI Pusat, yakni Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Direncanakan UKW di Jambi digelar medio Juli 2024. Saat ini pendaftaran peserta UKW Jambi tersebut masih berlangsung.

“Mudah-mudahan UKW tahun ini berjalan dengan baik dan banyak peserta. UKW ini penting untuk meningkatkan kualitas wartawan di Jambi. Kami berharap para calon peserta UKW benar-benar mempersiapkan diri agar bisa lulus semua nanti,”katanya.

Sementara itu, anggota senior PWI Jambi, Murza Isa mengapresiasi konsistensi PWI Jambi yang terus berupaya menjalin rasa kekeluargaan dan kebersamaan selama ini. Baik itu melalui buka puasa bersama, halal bihalal dan perayaan hari-hari besar agama seperti Idul Adha. Kegiatan bernuansa kekeluarga tersebut penting guna menyegarkan semangat para anggota dan pengurus PWI yang sehar-hari banyak disibukkan urusan liputan-lipuan berita.

“Buka puasa bersama ini tentunya tak sekadar makan bersama, tetapi lebih dari itu. Melalui buka puasa bersama ini, kita bisa bersilaturahmi dengan kawan-kawan wartawan. Baik dengan wartawan-wartawan muda maupun wartawan senior. Melalui buka puasa ini juga kita bisa saling memaafkan, khususnya menjelang Labaran,”ujarnya. (Matra/AdeSM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *