Wakil Gubernur Jambi, H Abdullah Sani (lima dari kiri) bersama anak-anak yatim penerima bantuan di Masjid Baiturrahman, Dusun Rejosari, Desa Pandan Sejahtera, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjabtim, Provinsi Jambi, Rabu (3/4/2024) malam. (Foto : Matra/DiskominfoProvJambi).

(Matra, Geragai) – Warga masyarakat pedesaan di Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi sangat antusias mendapatkan bantuan uang tunai dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi. Bantuan tersebut dinilai sangat bermanfaat ketika warga desa menjalani bulan Ramadan dan menyongsong Lebaran (Idul Fitri) 1445 Hijriah (H).

Bantuan tersebut diserahkan Wakil Gubernur Jambi, H Abdullah Sani pada peringatan Nuzulul Quran dan Safari Ramadan Ramadan 1445 H di Masjid Baiturrahman, Dusun Rejosari, Desa Pandan Sejahtera, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjabtim, Provinsi Jambi, Rabu (3/4/2024) malam.

Bantuan yang diserahkan Abdullah Sani pada kesempatan itu, bantuan untuk Masjid Baiturrahman sebesar Rp 15 juta, bantuan dari dana pertanggung-jawaban sosial perusahaan (Corporation Social Responsibility/CSR) sebesar Rp 15 juta dan bantuan untuk 65 orang warga kurang mampu.

Kepala Desa Pandan Sejahtera,Purwadi pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih warga Desa Pandan Sejahtera atas bantuan Pemprov Jambi. Bantuan tersebut dinilai sangat membantu warga dan para pengurus masjid meringankan beban ekonomi di tengah mahalnya harga berbagai kebutuhan pokok di bulan Ramadan hingga menjelang Lebaran.

Selain itu, Purwadi juga menyampaikan apresiasi atas kunjungan Wakil Gubernur Jambi, H Abdullah Sani ke desa mereka. Kunjungan tersebut menjadi suatu kehormatan bagi warga Desa Pandan Sejahtera karena dapat bertemu langsung dan berdialog dengan pimpinan daerah.

“Terima kasih Bapak Wakil Gubernur telah hadir di tengah-tengah masyarakat Desa Pandan Sejahtera. Kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi kami. Saya ungkapkan di depan masyarakat desa bahwa kita harus mendukung orang yang sudah jelas berbuat untuk kita,”tegasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jambi, H Abdullah Sani pada kesempatan tersebut mengatakan, Safari Ramadan tersebut merupakan upaya mempererat silaturahmi antara pimpinan daerah dan masyarakat. Melalui Safari Ramadan tersebut, pimpinan daerah dapat bertemu dan berdialog langsung dengan warga masyarakat.

Menurut Abdullah Sani, warga masyarakat, khususnya umat Islam hendaknya senantiasa mengejar berkah di bulan suci Ramadan. Dikatakan demikian karena sejatinya bulan suci Ramadan merupakan bulan yang penuh keberkahan. Allah melipat-gandakan amal dan pahala bagi orang yang menjalani ibadah dengan baik dan tekun.

Bertepatan dengan bulan suci Ramadan ini, Abdullah Sanai juga mengajak warga masyarakat senantiasa berusaha memperbaiki diri dan meninggalkan perilaku hidup yang tidak baik.

“Pada bulan yang penuh rahmat ini, saya mengajak masyarakat yang hadir untuk memperbaiki diri serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Gusti Allah,”katanya. (Matra/AdeSM/DR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *