Gubernur Jambi, H Al Haris (empat dari kiri) dan para pengurus masjid penerima bantuan pada Safari Ramadan di Masjid Kurnia, Kelurahan Beliung, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Minggu (31/3/2024) malam. (Foto : Matra/DiskominfoJambi).

(Matra, Jambi) – Safari Ramadan 1445 Hijriah (H) yang dilakukan Gubernur Jambi, H Al Haris di Kota Jambi benar-benar memebrikan berkah bagi pengurus masjid di Kota Jambi. Pada pelaksanaan Safari Ramadan di Masjid Kurnia, Kelurahan Beliung, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Minggu (31/3/2024) malam, Al Haris mengucurkan bantuan Rp 4,17 miliar kepada 134 masjid di Kota Jambi.

Masing-masing masjid mendapatkan bantuan Rp 35 juta. Kemudian Al Haris juga memberikan santunan kepada 140 orang warga kurang mampu. Safari Ramadan tersebut turut dihadiri Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Hj Sri Purwaningsih dan tokoh agama Islam Kota Jambi.

Al Haris mengapresiasi tingginya antusias umat Islam Kota Jambi mengikuti saolat tarawih bersama pada kesempatan tersebut. Hal itu menunjukkan kemajuan yang luar biasa. Jumlah umat Islam yang mengunjungi masjid melakukan salat berjamaah terus meningkat.

“Selama bulan suci Ramadan ini banyak masjid penuh. Ini bertanda baik. Generasi muda perlu bimbingan kita semua untuk masa depannya yang lebih baik. Pada malam ke-21 Ramadan ini masjid masih ramai. Ini perlu dipertahankan,”ujarnya.

Menurut Al Haris, Safari Ramadan ini juga menjadi momentum berbagi dengan warga kurang mampu serta menjadi ajang silaturahmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dengan masyarakat. Bertepatan dengan Safari Ramadan, Pemprov Jambi juga menyalurkan bantuan kepada masjid-masjid di Provinsi Jambi dan warga kurang mampu.

Sementara itu, PJ Wali Kota Jambi, Hj Sri Purwaningsih pada kesmepatan itu mengatakan, bulan Puasa (Ramadan) sudah memasuki malam ke-21 hari. Puasa terisa sembilan hari lagi. Umat Islam di Kota Jambi diharapkan tetap melaksanakan puasa dan salat tarawih dengan baik.

“Pergunakanlah dan tingkatkanlah amal ibadah kita selama bulan Ramadan ini. Tingkatkan iman dan taqwa serta perbanyak silaturrahmi,”katanya.

Sri Purwaningsih juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat Kota Jambi yang mampu bekerja sama menciptakan suasana kondusif, sehingga pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 di Kota Jambi berlangsung aman dan tertib.

“November mendatang juga kita menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkad) Serentak 2024. Kami tetap mengharapkan warga Kota Jambi tetap mampu menciptakan suasan kondusif di tengah kehidupan masyarakat,”kataya. (Matra/AdeSM/SW).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *