24 September 2023
Irwasum Polri Komjen Pol Ahmad Dhofiri (tiga dari kanan) bersama keluarga mantan Kapolda Jambi, Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono (tiga dari kiri) di perumahan Liverpool Blok C-15, Kecamatan Paalmerah, Kota Jambi, Rabu (30/8/23). (Foto : Matra/Syah).

(Matra, Jambi) – Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Ahmad Dhofiri mengunjungi mantan Kapolda Jambi, Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono di rumahnya, perumahan Liverpool Blok C-15, Kecamatan Paalmerah, Kota Jambi, Rabu (30/8/23). Komjen Ahmad Dhofiri menyempatkan diri menyambangi (singgah) ke rumah keluarga Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono mengingat Bambang Suparsono pernah menjabat Wakil Irwasum Polri.

Pertemuan Komjen Ahmad Dhofiri dengan Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono dan keluarga pun berlangsung dalam suasana akrab dan penuh rasa kekeluargaan. Keduanya saling bercerita perkembangan kinerja Polri belakangan ini serta mengenang masa-masa lalu tugas di jajaran Polri.

Irwasum Polri Komjen Pol Ahmad Dhofiri pada kesempatan tersebut menjelaskan, kunjungannya ke Jambi dalam rangka memimpin Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasum Polri Tahun 2023 selama dua hari, Selasa – Rabu (29 – 30/8/2023).

Memaskui hari kedua audit kinerja Polda Jambi, Rabu (30/8/2023) pagi, Komjen Pol Ahmad Dhofiri dan rombongan menyempatkan diri melakukan olah raga bersama. Di sela-sela olah raga tersebut, Komjen Ahmad Dhofiri bersama rombongan menyempatkan diri menyambangi kediaman mantan Wakil Irwasum Polri dan juga Kapolda Jambi, Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono.

“Saya sangat senang bisa berkunjung ke rumah keluarga teman sejawat di Jambi ini. Pertemuan ini hanya silaturahmi, kangen-kangenan. Saya berharap pertemuan ini membawa semangat kepada Pak Bambang Suparsono bersama keluarga menjalani masa-masa pensiun di Jambi,”katanya.

Sementara itu, Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono pada kesmepatan tersebut juga menyambut baik kedatangan Irwasum Polri ke rumahnya. Bambang Suparsono tak menyangka kunjungan Irwasum Polri tersebut ke rumahnya.

“Terima kasih atas kunjungan silaturahmi Bapak Irwasum Polri Komjen Pol Ahmad Dhofiri ke rumah kami ini. Saya senang bisa bertemu dengan Pak Ahmad Dhofiri. Yah, saling melepas rasa kangen dan mengenang ketika bersama-sama bertugas di jajaran Polri, khususnya Inspektorat Pengawasan Umum Polri,”katanya.

Bambang Suparsono mengakui bahwa Komjen Pol Ahmad Dhofiri sejak bertugas selalu santun dan sangat menghormati senior. Kendati seniornya sudah pensiun (purnawirawan), Ahmad Dhofiri senantiasa menjalin silaturahmi kendati waktu terbatas. Itulah yang dilakukan Ahmad Dhofiri ketika mengunjungi keluarga Bambang Suparsono.

“Pak Ahmad Dhofiri begitu santun dan sangat menghormati senior. Itulah yang dilakukan Pak Ahmad Dhofiri ketika berkunjung ke rumah kami. Salah satu kebahagiaan kami yang sudah purnawirawan, yakni ketika adik-adik mengunjungi kami untuk bersilaturahmi,”katanya. (Matra/AdeSM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *