Ketua PWI Cabang Provinsi Jambi, HR Ridwan Agus Dpt (berdiri) menyaksikan pemotongan hewan kurban di lapangan kantor PWI Provinsi Jambi, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Kamis (29/6/2023). (Foto : Matra/Radesman Saragih).

(Matra, Jambi) – Pemotongan hewan kurban dalam rangka hari raya Idul Adha 1444 Hijriah (H) di Kota Jambi ternyata tidak hanya dilakukan di masjid-masjid, kantor pemerintahan dan perusahaan. Organisasi profesi juga tak ketinggalan melakukan pemotongan hewan kurban seperti yang dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Provinsi Jambi.

PWI Provinsi Jambi melakukan pemotongan tiga ekor hewan kurban seusai salat Idul Adha, Kamis (29/6/2023) pagi. Satu ekor sapi kurban dipotong di lapangan kantor PWI Provinsi Jambi, Jalan Jakarta Ujung, Kotabaru, Kota Jambi dan dua ekor lagi dipotong di rumah potong hewan.

Pantauan medialintassumatera.net (Matra) di kantor PWI Cabang Provinsi Jambi, Kamis (29/6/2023) pagi hingga siang, pemotongan dan pembagian hewan kurban dilakukan secara gotong – royong oleh pengurus dan keluarga PWI Jambi. Ketua PWI Provinsi Jambi, HR Ridwan Agus Dpt memantau langsung pemotongan dan pembagian daging kurban tersebut.

Sedangkan jumlah keluarga pengurus, anggota PWI Provinsi Jambi dan masyarakat sekitar yang mendapatkan jatah daging kurban sekitar 250 kepala keluarga (KK). Masing-masing keluarga mendapatkan jatah daging kurban satu kilogram. Pembagian daging korban dilakukan secara tertib menggunakan kupon.

Sebagian anggota PWI Jambi mengambil jatah daging kurban di kantor PWI Jambi. Sedangkan jatah daging kurban anggota PWI Jambi yang tidak sempat hadir di kantor PWI Jambi diantarkan pengurus ke rumah mereka.

Ketua PWI Provinsi Jambi, HR Ridwan Agus Dpt didampingi Sekretaris PWI Provinsi Jambi, Drs Arwani pada kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya melakukan pemotongan hewan kurban sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap para anggota dan pengurus PWI Provinsi Jambi.

“Pembagian daging kurban kepada pengurus dan keluarga ini juga merupakan sebagai bentuk tetap eratnya hubungan kekeluargaan atau silaturahmi seluruh pengurus dan anggota PWI Provinsi Jambi. Kendati jatah daging kurban terbatas hanya satu kilogram per keluarga, namun aksi sosial ini sangat penting membangun rasa kekeluargaan kita,”katanya.

Sementara itu, para anggota dan pengurus PWI Provinsi Jambi cukup antusian menerima daging kurban tersebut. Puluhan anggota dna pengurus PWI Jambi hadir menyaksikan pemotongan hewan kurban. Mereka juga sabar menunggu pembagian daging kurban hingga siang.

Para anggota PWI Jambi yang hadir menyaksikan pemotongan hewan kurban di kantor PWI Jambi bukan hanya kalangan wartawan muda, tetapi juga para wartawan senior yang sudah lanjut usia.

Busmadi (60), mantan wartawan RRI Jambi mengatakan, pemotongan hewan kurban yang dilakukan PWI Jambi dalam rangka perayaan Idul Adha tersebut menunjukkan masih kuatnya solidaritas keluarga anggota dan pengurus PWI Provinsi Jambi.

“Kami menyambut baik program PWI Jambi yang masih tetap bisa melaksanakan pemotongan hewan kurban setiap Idul Adha. Pemotongan hewan kurban ini kita lakukan secara gotong royong. Setiap anggota juga mendapat jatah, walau tidak hadir di kantor PWI Jambi. Jatah para senior, pengurus dan anggota yang tidak sempat hadir kita antar ke rumah mereka,”ujarnya. (Matra/AdeSM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *