28 Januari 2023
Wakil Bupati Merangin, H Nilwan Yahya (dua dari kanan) berdoa bersama dengan para pemain Merangin FC seusai memenangi babak semi final Gubernur Cup 2023 di stadion Sri Maharaja Batu, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, Rabu (25/1/2023). (Foto : Matra/KominfoMerangin).

(Matra, Jambi) – Kesebelasan (Football Club/FC) Kabupaten Merangin berhasil melaju ke putaran final Piala Gubernur Jambi (Gubernur Jambi Cup) 2023 yang digelar di Kabupaten Tebo. Merangin FC yang tampil gemilang sejak bergulirnya Gubernur Cup akhirnya lolos ke putaran final setelah menyingkirkan Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) FC pada babak semi final dengan skor 2 – 0. FC Merangin akan menantang Tebo FC yang juga lolos ke final setelah mengalahkan Bungo FC di babak semi final dengan skor 5 – 2.

Laga babak semi final antara Merangin FC kontra Tanjabbar FC yang berlangsung di stadion Sri Maharaja Batu, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, Rabu (25/1/2023) sore berlangsung ketat. Sejak menit pertama pertandingan berlangsung, kedua kesebelasan bermain terbuka dan saling serang. Namun karena kokohnya pertahanan masing-masing kesebelasan, tak satu gol pun tercipta di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Merangin FC tidak mau membuang-buang waktu. Para pemain Merangin FC kembali melakukan gempuran bertubi-tubi ke sektor pertahanan Tanjabbar FC. Para pemain kesebelasan Tanjabbar pun akhirnya kedodoran. Memanfaatkan lemahnya pertahanan Tanjabbar tersebut, seorang penyerang andalan Merangin FC bernomor punggung 18, Agus Supriyanto memanfatkan peluang. Akhirnya Agus Supriyanto berhasil menjebol gawang Tanjabbar FC di menit ke-48 dan skor pun 1 – 0 untuk Merangin FC.

Menyadari ketertinggalan mereka, para pemain Tanjabbar FC pun melakukan perlawanan dengan mengandalkan serangan-serangan balik mereka. Namun strategi tersebut tak berhasil menjebol gawang Merangin FC. Justru ketika para pemain Tanjabbar FC terlena dengan serangan balik, gawang mereka berhasil dijebol kembali oleh penyerang Merangin FC.

Memanfaatkan kesempatan di tengah kewalahan lini pertahanan Tanjabbar FC, penyerang andalan Merangin FC nomor punggung 11, M Hambali berhasil melesakkan si kulit bundar ke gawang Tanjabbar FC pada menit ke-59. Skor pun berubah menjadi 2 – 0 untuk kemenangan Merangin FC.

Setelah tertinggal 2 – 0, para pemain Tanjabbar FC pun kembali membangun serangan balik bertubi-tubi ke lini pertahanan Merangin FC. Namun karena pertahanan Merangin FC cukup kokoh dan para pemain Merangin pun tetap melakukan gempuran ke gawang Tanjabbar FC, serangan Tanjabbar FC selalu kandas. Hingga pertandingan berakhir 2 x 45 menit, skor tidak berubah, tetap 2- 0 untuk kemenangan Merangin FC.

Wakil Bupati Merangin, H Nilwan Yahya yang menyaksikan langsung laga semi final Gubernur Cup 2023 tersebut memberikan apresiasi terhadap kerja keras dan perjuangan para pemain Merangin FC. Seusai pertandingan, Nilwan Yaha turun dari tribun menjumpai dan menyalam para pemain Metangin FC.

‘’Terimakasih adik-adik telah bermain maksimal sore ini. Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Merangin akan memberikan bonus Rp 6 juta untuk kedua gol tadi. Berjuang terus agar bisa menjadi jawara Gubernur Cup 2023,’’katanya memberi semangat.

Nilwan Yahya meminta para pemain Merangin FC bisa bermain lebih baik lagi di babak final nanti melawan Tebo FC. Nilwan Yahya mengharapkan Merangin FC bisa meraih Juara I Gubernur Cup 2023.

Pada kesempatan itu, Nilwan Yahya juga memberikan satu kantong plastik berisi uang yang dikumpulkan dari para simpatisan penonton yang menyaksikan pertandingan semi fina hebat tersebut. Uang tersbeut sebagai ungkapan rasa gembira warga Merangin. (Matra/AdeSM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *