28 Januari 2023
Wakil Bupati Merangin, H Nilwan Yahya (kiri) pada konser amal, Semarak Bungo Antoi 2023 di lapangan bola Desa Bungo Antui, Kecamatan Tabir Selatan, Merangin, Provinsi Jambi, Rabu (18/1/2023) sore. (Foto : Matra/KominfoMerangin).

(Matra, Merangin) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin, Provinsi Jambi menggalang bantuan dana sosial dan kesehatan melalui konser amal, Semarak Bungo Antoi 2023. Konser amal tersebut dilaksanakan di lapangan bola Desa Bungo Antui, Kecamatan Tabir Selatan, Merangin, Provinsi Jambi, Rabu (18/1/2023) sore. Konser amal tersebut menghadirkan dua orang artis dangdut dari Provinsi Jawa Timur, Ratna Antika dan artis Kota Jambi, Dwi.

Konser amal Semarang Bungo Antui 2023 tersebut dihadiri Wakil Bupati Merangin, H Nilwan Yahya, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Merangin dan para pengurus organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan daerah itu. Pada kesempatan itu, Nilwan Yahya memberikan sumbangan pribadi. Total dana amal yang berhasil dikumpulkan pada kesempatan itu mencapai puluhan juta rupiah.

Nilwan Yahya pada kesempatan tersebut mengatakan, konser amal tersebut merupakan salah satu bentuk aksi kepedulian social dari berbagai pihak di Kabupaten Merangin. Hasil konser amal tersebut diharapkan dapat digunakan sebaik-baiknya untuk bantuan pelayanan sosial dan pelayanan kesehatan keluarga miskin.

“Saat ini dan di masa mendatang, kita akan terus meningkatkan pelayanan social dan kesehatan terhadap warga miskin. Untuk itu dibutuhkan kontribusi masyarakat dan pihak perusahaan untuk mendukung dana pelayanan sosial dan kesehatan tersebut. Salah satu upaya yang kita lakukan menggalan dana melalui konser amal seperti ini,”katanya.

Nilwan Yahya juga mengapresiasi, kerja keras pihak keamanan, khususnya jajaran Polres Merangin, Polsek Tabir, Kodim Sarko, Koramil Tabir serta organisasi kemasyarakatan dan pemuda yang kompak menciptakan suasana kondusif pada acara konser amal tersebut.

‘’Kami juga berterima kasih kepada Pemuda Pancasila dan seluruh organisasi kemasyarakatan yang telah menyukseskan acara Semarak Bungo Antoi 2023. Saya tulus dari hati nurani yang terdalam, bangga dengan situasi yang kondusif ini,’’ujarnya.

Melihat tertibnya pelaksanaan keberlangsungan acara konser amal yang menghadirkan artis dari Jawa Timur Ratna Antika dan Dwi dari Kota Jambi tersebut, Nilwan Yaha minta Kepala Desa Bungo Antoi, Karmanto menjadikan acara seperti itu sebagai agenda tahunan Desa Bungo Antoi.

‘’Saya sangat bangga juga terhadap antusasme warga Tabir Selatan, khususnya Desa Bungo Antoi mengikuti acara ini dengan tertib. Acara semeriah dan spektakuler ini bisa berlangsung aman dan kondusif. Ini artinya warga telah menjaga dengan baik kondisi keamanan desanya,’’katanya.

Semarak Bungo Antoi 2023 tersebut tak terlepas juga dari aksi panggung artis Ratna Antika dan Dwi. Penampilan memukau Ratna Aantika dan Dwi dengan membawakan lagu-lagu dangdut berirama rancak mampu mengajak ratusan penonton bergoyang. Kedua artis tersebut tidak hanya membawakan lagu-lagu dangdut berbahasa Indonesia, tetapi juga lagu-lagu Jawa dengan musik koplo. Lantunan lagu-lagu Jawa berirama dangdut koplo seolah menghipnotis para penonton karena penonton sebagian besar berasal dari warga transmigrasi asal Jawa. (Matra/AdeSM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *