28 Januari 2023
Wakil Bupati Merangin, H Nilwan Yahya (empat dari kanan) turut menyalakan api unggun pada malam keakraban Pusat Informasi Konseling Remaja dan Pemuda Desa Bukit Subur Kecamatan Tabir Timur, Kabupaten Merangin, Jambi, Minggu (15/1/2023) malam. (Foto : Matra/KominfoMerangin).

(Matra, Merangin) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin, Jambi memberikan dukungan penuh terhadap berbagai kegiatan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) di daerah itu. PIK-R tersebut perlu diberdayakan guna mencegah berbagai kegiatan negatif di kalangan remaja, termasuk pencegahan penyalahgunaan narkotika dan obat-obat berbahaya (narkoba).

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Merangin, H Nilwan Yahya pada malam keakraban (Makrab) Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) dan Pemuda Desa Bukit Subur Kecamatan Tabir Timur, Kabupaten Merangin, Jambi, Minggu (15/1/2023) malam. Makrab PIK-R tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Merangin, Sukoso dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Merangin, Ny Juniarti Nilwan.

Makrab PIK-R Merangin tersebut itu diwarnai berbagai kegiatan sosial dan rekreatif, yakni konseling permasalahan remaja, outbound (permainan di luar ruangan), senam massal dan penyalaan api unggun. Kegiatan itu melibatkan remaja dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SM) di Kabupaten Merangin.

Menurut Nilwan Yahya, malam keakraban PIK – R Merangin tersebut sangat positif sebagai wadah bagi para remaja di Merangin melakukan kegiatan positif. Dengan demikian kalangan remaja di Merangin terhindar dari berbagai pengaruh kegiatan negatif. Remaja di Kabupaten Merangin juga harus terus berkarya dan gemar berolahraga, sehingga menjadi sosok pemuda yang mandiri, inovatif, kreatif dan bertanggung jawab.

Nilwan Yahya mengatakan, remaja memang harus diberi berbagai kesibukan positif, termasuk berolahraga secara teratur. Hal itu membuat mereka terhindar dari pergaulan bebas, narkoba dan penyakit masyarakat. Karena itu Nilwan Yahya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada kegiatan PIK-R Merangin tersebut.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Cahaya Subur, Merangin, Yahya pada kesempatan tersbeut mengatakan, pihaknya mengaku berterima kasih kepada Wakil Bupati Merangin dan jajaran yang bersedia meluangkan waktu menghadiri acara malam keakraban PIK-R Merangin yang digelar Karang Taruna Cahaya tersebut.

‘’Semoga dengan kehadiran Pak Nilwan Yahya Sukoso ini bisa menginspirasi pemuda Desa Bukit Subur meningkatkan kegiatan kreatif dan positif. Kegiatan ini baru pertama kali digelar Karang Taruna Cahaya. Kegiatan seperti iniakan terus dilanjutkan di masa mendatang. Karena itu kami tetap membutuhkan dukungan Pemkab Merangin,”ujarnya. (Matra/AdeSM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *