28 Januari 2023
Pengumuman Senam Massal 1.000 Perempuan Jambi. (Foto : Ist).

(Matra, Jambi) – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jambi menggelar Senam Massal 1.000 Perempuan Jambi di lapangan kantor Gubernur Jambi, Jumat (16/12/2022) pagi. Senam yang digelar untuk memperingati Hari Ibu Tahun 2022 tersebut akan diikuti pegiat olahraga, ibu rumah tangga, aparatur sipil negara (ASN) dan warga masyarakat tersebut.

Ketua Pengprov Perwosi Jambi, Fitriani Ulinda didampingi Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Senam Massal 1.000 Perempuan Jambi, Dr Yunita Pini SPd, MPd di Kota Jambi, Rabu (14/12/2022) menjelaskan, senam massal tersebut baru pertama kalinya diadakan di Provinsi Jambi. Senam massal tersebut terselenggara melalui dukungan Gubernur Jambi, H Al Haris dan isteri, Hj Hesti Haris.

“Alhamdulilah berkat dukungan Gubernur Jambi, Al Haris dan Pelindung Perwosi Jambi, Ny Hj Hesti Haris kami bisa mengadakan senam yang melibatkan banyak perempuan Jambi ini. Kami berharap kaum perempuan Jambi bisa meramaikankegiatan olahraga tersebut memeriahkan Hari Ibu 22 Desember 2022,”ujarnya.

Menurut Fitriani Ulinda, olahraga khusus untuk kaum perempuan tersebut digelar untuk meningkatkan semangat berolahraga masyarakat, khususnya kaum ibu yang merupakan penggerak keluarga menuju hidup yang lebih sehat.
Senam massal akan menampilkan berbagai jenis senam yang trend ditengah masyarakat Jambi.

“Kita tampilkan mulai dari senam kebugaran, senam jantung sehat, zumba, aerobic, poco poco, line dance, dance mix, yoga, juga senam kreasi Jambi, Rentak Kudo,”tambahnya.

Dikatakan, senam massal kaum perempuan tersebut akan dipimpin langsung para instruktur ternama di Jambi. Melalui aneka senam yang ditampilkan pada senam massal tersebut, para ibu – ibu di Jambi bisa memilih olahraga yang disesuaikan dengan kemampuan dan kondisi fisiknya.

Fitriani Ulinda mengatakan, senam merupakan olahraga paling sederhana, bisa dilakukan semua orang, murah dan meriah. Kegiatan senam massal tersebut merupakan salah satu upaya Perwosi Jambi memasyarakatkan olahraga dan mengolah-ragakan masyarakat.

Selain itu, lanjutnya, pada kegiatan senam massal tersbeut dilaksanakan juga berupa pemeriksaan kesehatan perempuan. Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan petugas Kantor Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi. Kemudian ada juga pasar murah dan edukasi konsumsi cabai olahan dari Bank Indonesia (BI) Jambi.

“Kemeriahan pentas olahraga kaum perempuan Jambi ini juga diwarnai dengan door prize (hadiah) menarik dari Bank Indonesia (BI), Bening Clinic, Diabetasol, Tropicana Slim, Marck dan lainnya,”ujarnya. (Matra/AdeSM).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *