28 Januari 2023
Ucapan duka cita Bupati Merangin dan Wakil Bupati Merangin atas meninggalnya Ibunda Gubernur Jambi, Hj Zuriah di Bangko, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, Rabu (14/12/2022). (Foto : Matra/KominfoMerangin).

(Matra, Merangin) – Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin, Provinsi Jambi berduka atas meninggalnya Hj Zuriah, Ibunda Gubernur Jambi, H Al Haris, di Desa Sekancing, Kecamatan Tiang Pumpung, Bangko, Merangin, Rabu (14/12/2022) pagi. Ucapan duka cita tersebut disampaikan Bupati Merangin, H Mashuri dan Wakil Bupati Merangin, H Nilwan Yahya.

“Masyarakat dan jajaran Pemkab Merangin berduka atas meninggalnya Ibunda Gubernur Jambi karena Gubernur Jambi berasal dari Kabupaten Merangin dan mantan Bupati Merangin. Kami berharap Gubernur Jambi beserta segenap keluarga tabah menghadapi cobaan ini. Semoga almarhumah Husnul Khotimah,”kata H Mashuri.

Sementara itu acara pelepasan almarhumah Hj Zuriah di rumah duka, Desa Sekancing, Bangko, Rabu siang berlangsung penuh suasana duka. Gubernur Jambi, H Al Haris dan keluarga pada kesmepatan tersebut banyak mendapat ucapan duka cita dari jajaran Pemkab Merangin, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Hj Zuriah meninggal dunia dalam usia 68 tahun karena sakit. Almarhumah meninggal setelah dirawat beberapa lama di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kolonel Abunjani, Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi. Almarhumah meninggalkan lima orang anak, menantu dan cucu.

Wakil Bupati Merangin, H Nilwan Yahya yang turut melayat ke rumah duka juga menyampaikan ucapan duka cita yang dalam atas meninggalnya Ibunda Gubernur Jambi, Hj Zuriah. Nilwan Yahya mengatakan, Hj Zuriah termasuk seorang ibu yang telaten dan tekun mendidik anak-anaknya, termasuk H Al Haris yang pernah menjadi Bupati Merangin dan kini menjadi Gubernur Jambi.

“Seluruh masyarakat Merangin sangat berduka hari ini. ’Ibunda Hj Zuriah adalah perempuan yang sangat hebat dan ulet. Dia sangat tekun, sabra dan telaten mendidik anak-anaknya hingga bisa menggapai sukses menjadi pemimpin di Merangin dan Jambi,’’ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Merangin, H Fajarman mengatakan, dirinya memiliki kenangan tersendiri terhadap Ibuda Hj Zuriah. Ibunda Gubernur Jambi tersebut termasuk seorangperiang dan familiar.

‘’Bila kami bertemu, beliau selalu ceria penuh tawa. Dia juga menyambut setiap orang, termasuk saya penuh rasa kekeluargaan,’’katanya.

Fajarman mengharapkan, segenap pegawai atau aparatur sipil negara (ASN) di jajaran Pemkab Merangin akan menggelar Yasinan khusus untuk Ibunda Hj Zuriah.

“Saya berharap seluruh ASN sama-sama berdoa untuk alharhumah husnul khotimah dan diterima di sisi Allah SWT.”katanya.

Sementara itu, pantauan medialintassumatera.net (Matra) di Kota Jambi, ucapan duka cita dari berbagai kalangan masyarakat Jambi atas meninggalnya Ibunda Gubernur Jambi mengalir. Ucapan duka cita tersebut banyak disampaikan masyarakat melalui media sosial maupun melalui papan bunga dan langsung kepada keluarga Gubernur Jambi di rumah dinas Gubernur Jambi dan kantor Gubernur Jambi. (Matra/AdeSM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *