28 Januari 2023
Wagub Jambi, H Abdullah Sani (lima dari kiri) pada melepas Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani Provinsi Jambi di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Kota Jambi, Selasa (25/10/2022). (Foto : Matra/KominfoJbi).

(Matra, Jambi) – Wakil Gubernur Jambi, Drs H Abdullah Sani, MPdI mengeaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi terus mendukung dan mendorong setiap kegiatan kerohanian dan pengembangan kreativitas kerohanian yang hidup dalam tata ibadah umat beragama. Dukungan itu penting sebagai upaya meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan sumber daya manusia (SDM) di Provinsi Jambi.

“Pemerintah memiliki tanggung jawab dan kepedulian untuk mengembangkan nilai-nilai moral dan religius sebagai upaya meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan masyarakat. Hal itu penting guna menciptakan situasi dan kondisi daerah yang aman, damai, maju, dan sejahtera. Hal ini selaras dengan visi pembangunan Provinsi Jambi yang dinamakan Visi Jambi MANTAP (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, dan Profesional),”kata Abdullah Sani ketika melepas Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Provinsi Jambi di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Kota Jambi, Selasa (25/10/2022).

Kontingen Pesparani dari gereja Katolik di Jambi akan mengikuti Pesparani Tingkat Nasional II Tahun 2022 di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai Jumat (28/10/2022) hingga Selasa (1/11/2022).

Menurut Abdullah Sani, Provinsi Jambi memiliki misi pembangunan yang mengutamakan peningkatan kualitas dan karakter. Misi tersebut, yakni memantapkan kualitas SDM yang sehat, terdidik, berbudaya, agamis dan berkesetaraan gender. Pemprov Jambi berkomitmen membangun dan meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan masyarakat Provinsi Jambi melalui dukungan terhadap kegiatan keagamaan, termasuk pesta paduan suara.

Abdullah Sani memberikan apresiasi kepada pesparani yang digelar umat Katolik karena kegiatan kerohanian tersebut merupakan bagian dari pembinaan mental spiritual dan etika umat Katolik. Pesparani juga sekaligus sebagai wahana perwujudan iman dalam kehidupan berjemaat umat Kristiani.

“Saya berharap kegiatan ini akan terus dilaksanakan sebagai wujud partisipasi aktif umat beragama dalam pembangunan moral dan spiritual untuk mencapai keadilan, kemakmuran, dan kesejahteraan masyarakat dan daerah serta negara yang kita cintai ini,”tambahnya.

Abdullah Sani mengucapkan terima kasih kepada jajaran Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Provinsi Jambi dan kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, pelatih dan Kontingen Pesparani Jambi yang akan mewakili Provinsi Jambi pada Pesparani Tingkat Nasional II Tahun 2022 di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, 28 Oktober – 1 November 2022.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas semua usaha, kerja keras, dan bimbingan dari semua pihak, dari pelatih dan anak-anak kami kontingen pesparani dan keluarga. Saya yakin dengan persiapan yang optimal dan maksimal, Kontingen Pesparani Provinsi Jambi akan mampu mempersembahkan yang terbaik, membawa harum nama Provinsi Jambi yang kita banggakan ini,”katanya.

Abdullah Sani meminta kontingen Pesaparani Provinsi Jambi menjaga kesehatan serta istirahat yang cukup agar bisa memberikan penampilan yang optimal. Seluruh kontingen pesparani Jambi juga diharapkan tetap menjaga kekompakan, jalin kerja sama yang baik antar panitia dan peserta serta jaga nama baik daerah.

“Prestasi tanpa perilaku terpuji dan berbudi, bukanlah sebuah kebanggaan. Saya percaya kalian akan mampu memberi kebaikan dan kebanggaan bagi masyarakat dan daerah yang kita cintai ini, serta memberi kedamaian dimanapun kalian berada,”ujarnya. (Matra/AdeSM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *