28 Januari 2023
Kapolda Jambi yang baru, Irjen Pol Rusdi Hartono pada apel pagi perdana di Mapolda Jambi, Kamis (20/10/2022). (Foto : Matra/HumasPoldaJbi).

(Matra, Jambi) – Irjen Pol Rusdi Hartono mulai menunaikan tugas barunya sebagai Kapolda Jambi yang baru di Jambi. Pelaksanaan tugas baru tersebut ditandai dengan memimpin apel pagi perdana dengan seluruh jajaran Polda Jambi di lapangan Markas Polda Jambi, Kota Jambi, Kamis (20/10/2022).

Pada apel perdana tersebut, Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono yang sebelumnya menjabat Widyaiswara Polri menyampaikan wejangan-wejangan dan harapan kepada seluruh jajaran kepolisian di wilayah hukum Polda Jambi.

Pada kesempatan tersebut, Irjen Pol Rusdi Hartono meminta seluruh personel Polda Jambi tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan yang lebih parahnya dapat merugikan Institusi.

“Saya juga mengajak seluruh personel Polda Jambi agar bisa mengembalikan kembali nilai kepercayaan masyarakat terhadap Polri terutama di Polda Jambi dan tidak hidup hedonis (memuaskan diri sendiri),”katanya.

Apel pagi perdana Kapolda Jambi yang baru, Irjen Pol Rusdi Hartono dengan jajaran Polda Jambi tersebut dihadiri Wakil Kapolda Jambi, Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, Inspektur Pengawasan Polda Jambi, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Raden Heru Prakoso, para pejabat Polda Jambi, para perwira menengah, perwira muda, brigadier dan aparatur sipil negara (ASN) Polda Jambi.

Rusdi Hartono pada kesempatan itu juga mengajak seluruh personel Polda Jambi untuk bisa bekerja sama membawa Polda Jambi untuk maju bersama. Selain itu jajaran Polda Jambi juga diminta bersama-sama memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta mendukung situasi yang kondusif. Hal itu penting karena situasi kamtibmas yang kondusif mempengaruhi kualitas hidup masyarakat di Provinsi Jambi.

“Lakukan pelayanan dengan cinta kasih dan ihklas. Dengan demikian pelayanan kepada masyarakat menjadi optimal. Terhadap saya tidak perlu berlebih-lebihan Saya sama dengan rekan-rekan sekalian. Saya hadir di sini atas takdir Tuhan Yang Maha Esa untuk mengemban tugas dan tanggung jawab selama saya berada di sini,”ujarnya.

Rusdi Hartono mengungvkapkan, dirinya hadir di kesatuan Polda Jambi membawa rasa cinta kasih. Rasa cinta kasih tersebut menjadi dasar utama bagi Rusdi Hartono menunaikan tugas sebaik mungkin selama menjabat Kapolda Jambi.

“Saya hadir di Jambi membawa rasa kasih sayang saya. Mudah-mudahan dengan cinta kasih sayang, kehadiran saya di sini dapat menjadi pengayom untuk kita semua,”katanya.

Sementara itu kehadiran Rusdi Hartono dan keluarga di Jambi, Rabu (19/10/2022) disambut langsung Kapolda Jambi yang lama, Irjen Pol A Rachmad Wibowo. Penyambutan di Polda Jambi itu ditandai dengan tradisi pedang pora dan tabur bunga mulai dari gerbang masuk Mapolda hingga di depan lobi Mapolda Jambi. (Matra/AdeSM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *