28 Januari 2023
Kapolda Jambi yang baru, Irjen Pol Drs Rusdi Hartono, MSi disambut di Sekolah Polisi Negara (SPN) Jambi, Desa Pondok Meja, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, Jumat (21/10/2022). (Foto : Matra/HumasPoldaJbi).

(Matra, Jambi) – Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Albertus Rachmad Wibowo, SIK, MIK dinilai sukses memimpin Polda Jambi selama 23 bulan terakhir atau hampir dua tahun. Selama menjabat Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo cukup mampu menciptakan iklim kondusif di Jambi. Selain itu Pol A Rachmad Wibowo juga mampu mengemban tugas membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19, khususnya menuntaskan vaksinasi dan pengawasan protokol kesehatan (prokes).

Kesuksesan Pol A Rachmad Wibowo menjadi Kapolda Jambi sekitar dua tahun terakhir mengemuka pada upacara farewell parade (pamitan) sekaligus Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolda Jambi dari Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK kepada Irjen Pol Drs Rusdi Hartono, MSi di lapangan apel Sekolah Polisi negara (SPN) Polda Jambi, Pondok Meja, Muarojambi, Provinsi Jambi, Jumat, (21/10/2022).

Pisah sambut tersebut dihadiri Wakil Kapolda Jambi, Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, Inspektur Pengawasan Polda Jambi, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Raden Heru Prakoso, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, SSos, SIK, para pejabat Polda Jambi, para perwira menengah, perwira muda, brigadier dan aparatur sipil negara (ASN) Polda Jambi.

Menurut Kapolda Jambi yang baru, Irjen Pol Drs Rusdi Hartono, Irjen Pol A Rachmad Wibowo dan isteri memiliki dedikasi yang tinggi selama menjabat Kapolda Jambi 23 bulan. A Rachmad Wibowo benar-benar mencurahkan pikiran dan tenaga sepenuhnya memimpin keluarga besar Polda Jambi, menciptakan situasi keamanan dan ketertiban amsyarakat yang kondusif, menangani berbagai tindak kejahatan dan membantu pemerintah mengendalikan pandemic Covid-19.

“Beliau sudah berupaya secara optimal menunaikan tugas degan bijak dan inovatif agar Polri mendapat tempat di hati masyarakat Jambi, Kita telah menjadi saksi bagaimana beliau memimpin dengan banyak turun ke lapangan. Kebijakan-kebijakannya kita saksikan banyak sangat mengayomi personil Polda Jambi dan masyarakat Jambi,”katanya.

Rusdi Hartono mengharapkan seluruh jajaran Polda Jambi mendukungnya menunaikan tugas agar dapat mengikuti jejak keberhasilan Irjen Pol A Rachmad Wibowo memimpin Polda Jambi, Rusdi Hartono juga meminta bantuan seluruh keluarga Polda Jambi membuka ruang kepadanya agar bisa berbuat yang terbaik untuk Polda Jambi dan juga untuk masyarakat di Provinsi Jambi.

“Saya mempunyai optimisme untuk menjawab tantangan Polri, bagaimana ke depan kita dapat melaksanakan tugas-tugas dengan lebih baik lagi dengan lebih berkualitas,”katanya.

Sementara itu, Irjen Pol A Rachmad Wibowo yang selanjutnya menjabat tugas baru sebagai Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan selama memimpin Polda Jambi dua tahun terakhir. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Wakapolda Jambi beserta pejabat utama Polda Jambi, para kapolres dan kapolresta, para perwira, bintara dan ASN Polda Jambi yang selama ini telah banyak membantunya menjaga keamanan Provinsi Jambi.

“Har ini, Jumat (21/10/2022), saya telah menyerahkan pataka Siginja Sakti Wira Bhakti kepada Irjen Pol Drs Rusdi Hartono, MSi. Ini merupakan pedoman kerja saya selama 23 bulan mendapat amanah sebagai Kapolda Jambi, Dengan berakhirnya tugas saya di Polda Jambi ini, saya dan keluarga mohon maaf atas segala khilaf baik tindakan maupun ucapan,”paparnya.

Sementara itu pisah sambut Kapolda Jambi dari Irjen Pol A Rachmad Wibowo dengan Irjen Pol Drs Rusdi Hartono, MSi dilaksanakan di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Kota Jambi, (20/10/2022). Pisah sambut yang penuh nuansa kekeluargaan tersebut dihadiri Gubernur Jambi, H Al Haris, Ketua DPRD Provinsi Jambi H Edi Purwanto dan Komandan Korem (Danrem) 042/Garuda Putih (Gapu) Jambi, Brigjen TNI Supriono.

Selain itu hadir juga Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi, Elan Suheyrlan, Kabinda Jambi, Brigjen Pol. Drs Irawan David Syah, Kepala Badan Narotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi, Brigjen Pol Wisnu Handokodan para kapolres/kapolresta se-Provinsi Jambi. (Matra/AdeSM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *