4 Februari 2023
Gubernur Jambi, H Al Haris (kiri) pada pemberian bonus kepada atlet di sela-sela pada Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Provinsi Jambi di hotel Golden Harvest Jambi, Kota Jambi, Senin (17/10/2022). (Foto : Matra/KominfoJambi).

(Matra, Jambi) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi harus benar – benar mempersiapkan diri guna menghadapi event – event (pesta) olahraga nasional dan internasional tahun 2023. KONI Jambi perlu memiliki perencanaan matang membina para atlet seluruh cabang olahraga agar bisa mengikir prestasi di setiap pertandingan.

Hal tersbeut dikatakan Gubernur Jambi, Dr H Al Haris, SSos, MH pada Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Provinsi Jambi di hotel Golden Harvest Jambi,Kota Jambi, Senin (17/10/2022). Raker tersbeut dihadiri seluruh pengurus KONI Provinsi Jambi dan Pengurus Daerah (Pengda) berbagai cabang olahraga.

Menurut Al Haris, KONI Provinsi Jambi harus benar – benar mempersiapkan diri dalam menghadapi berbagai event olah raga 2023. Melalui rapat kerja tersebut, seluruh persiapan menghadapi berbagai even olahraga penting tahun mendatang harus dipersiapakn secara matang.

“Rapat ini merupakan suatu momen yang baik untuk mempersiapkan itu semua. Persiapkan rencana kerja dengan sebaik baiknya karena akan banyak even olahraga penting tahun 2023 nanti,”ujarnya.

Dikatakan, KONI Provinsi Jambi harus memiliki perencanaan yang matang menghadapi berbagai even olahraga tahun 2023 karena dalam even olahraga tersebut tentunya membutuhkan energi yang besar, semangat yang kuat serta keuangan yang memadai.

“Jadi, KONI Provinsi Jambi nantinya harus benar – benar siap untuk menghadapi itu semua. Dengan demikian berbagai cabang olahraga yang diikuti oleh atlet Provinsi Jambi dapat mengangkat dan mengharumkan nama Provinsi Jambi,”ujarnya.

Dikatakan, even – even olahraga penting yang akan dihadapi KONI Jambi beberapa tahun ke depan, yakniPekan Olahraga Provinsi (Provrov) Jambi, Pekan Olahraga Wilayah dan Pra – Pekan Olahraga Nasional 2024. Hal itu penting menyongsong termasuk Pekan Olah Raga Nasional (PON) di Sumut – Aceh 2024. Persiapan matang memang sangat dibutuhkan untuk itu semua.

Menurut Al Haris, Provinsi Jambi memiliki potensi – potensi atlet yang luar biasa pada setiap cabang olahrga. KONI Provinsi Jambi harus membantu menggali dan mengembangkan potensi olahraga yang sudah ada tersebut. Pemprov Jambi akan terus berupaya memberikan pembinaan yang terbaik bagi para atlet melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi.

Dijelaskan, potensi atlet Provinsi Jambi ini sangat luar biasa. Terakhir Jambi mengirimkan atlet mengikuti Sea Games Vietnam Tahun 2022 dan mampu mempersembahkan 11 medali bagi Kontingen Indonesia, yaitu medali emas tiga, medali perak (enam) dan medali perunggu (dua).

“Perolehan medali di pesta olahraga internasional ini tentunya menjadi motivasi bagi kita bersama untuk lebih meningkatkan prestasi yang bisa mengharumkan nama Provinsi Jambi,”katanya.

Sementara itu, Wakil II Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Soedarmo, memberikan apresiasi kepada Pemprov Jambi yang telah memberikan perhatian yang luar biasa bagi KONI Provinsi Jambi. Berkat dukungan Pemprov Jambi, atlet – atlet asal Provinsi Jambi bisa menorehkan beberapa prestasi yang luar biasa dan mengharumkan nama Provinsi Jambi.

Sedangkan Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan, SP, MM mengatakan, KONI Provinsi Jambi telah menjalin kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di Provinsi Jambi untuk meningkatkan prestasi olahraga. Di antaranya kerja sama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Syaifuddin Jambi dan Universitas Terbuka.

“Kerjasama ini bertujuan memberikan perhatian kepada atlet berprestasi Provinsi Jambi berupa beasiswa. Saya mewakili pengurus KONI Provinsi Jambi juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jambi atas perhatiannya kepada para atlet Jambi dengan memberikan bonus bagi atlet berprestasi pada PON Papua Tahun 2021 yang lalu,”katanya. (Matra/AdeSM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *