28 Januari 2023
Pengiriman bantuan kemanusiaan Polresta Pematangsiantar untuk korban gempa magnitudo 5,8 Tarutung, Taput, Sumut di Mapolresta Pematangsiantar, Rabu (5/10/2022). (Foto : Matra/HumasPolrestaSiantar).

(Matra, Pematangsiantar) – Kepolsian Resor Kota (Polresta) Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut) mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk para korban bencana alam gema bumi di Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara. Bantuan kemanusiaan tersebut terdiri dari bahan bangunan, bahan makanan dan pakaian. Bantuan itu berasal dari sumbangan keluarga besar Polresta Pematangsiantar.

Pengiriman bantuan kemanusiaan untuk korban gempa tarutung tersebut dilepas Kapolresta Pematangsiantar, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fernando, SH,SIK di Markas Komando (Mako) Polresta Pematangsiantar, Jalan Sudirman, Kota Pematangsiantar, Rabu (5/10/2022).

Pengiriman bantuan kemanusiaan tersebut menggunakan dua truk dinas Polresta Pematangsiantar. Bantuan langsing disampaikan kepada para korban gempa di Tarutung dan sekitarnya. Turut hadir pada keempatan tersebut, Wakil Kepala Polresta Pematangsiantar, Komisaris Polisi (Kompol) Ismawansa SIK, MH dan jajaran Polresta Pematangsiantar.

“Bantuan yang kami kirimkan sangat dibutuhkan para korban gempa di Tarutung. Bantuan yang kami berikan, yakni semen 170 sak, mi instan (220 kardus) dan pakaian (20 kardus). Sumbangan ini berasal dari keluarga Polresta Pematangsiantar,”kata Fernando.

Fernando mengharapkan, bantuan kemanusiaan dari keluarga Polresta Pematangsiantar tersebut dapat bermanfaat bagi para korban gempa bumi di Tarutung dan sekitarnya. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban yang tertimpa musibah gempa bumi dan mampu bangkit dan pulih kembali dari bencana yang dialaminya.

“Saya mewakili jajaran Polresta Pematangsiantar menyampaikan turut berduka cita yang sangat dalam atas terjadinya musibah bencana alam gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Tapanuli Utara, Sabtu, 1 Oktober 2022,”katanya.

Kapolresta AKBP Fernando (kanan) memberikan kue ulang tahun kepada (Kasiren) Korem 022/PT, Letkol Kav A Racman Dalimunthe (kiri) pada peringatan HUT ke-77 TNI di Markas Korem 022/Pantai Timur (PT), Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Rabu (5/10/2022). (Foto : Matra/HumasPolrestaSiantar).

Beri Kejutan

Sementara itu pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 TNI di Markas Komando Resor Militer (Korem) 022/Pantai Timur (PT), Jalan Asahan Km 3,5 Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Rabu (5/10/2022), Kapolresta Pematangsiantar, AKBP Fernando memberikan kejutan kepada jajaran Korem 022/PT.

Pada kesempatan tersebut Fernando membawa kue ulang tahun dan memberikannya kepada jajaran Korem 022/PT yang diterima Kepala Seksi Perencanaan (Kasiren) Korem 022/PT Letnan Kolonel (Letkol ) Kav A Racman Dalimunthe, SE, MM.

“Kami Mewakili Polda Sumut memberikan kejutan berupa kue ulang tahun HUT ke-77 TNI kepada Danrem 022/PT, Wadanrindam, Danyonif 122/TS, Dandenpom 1/I Pematangsiantar sebagai wujud sinergitas kami bersama rekan-rekan TNI,”katanya.

Fernando pada kesempatan tersbeut menyampaikan Dirgahayu TNI ke – 77. Jajaran TNI diharapkan semakin maju, jaya dan dan menjadi garda terdepan menjaga pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). TNI bersama rakyat, TNI kuat, semakin profesional dan semakin dicintai oleh masyarakat.

“Harapan kami tentunya sinergitas TNI Polri termasuk juga dengan pemerintah daerah dapat terjalin dengan baik sehingga kita dapat membangun Kota Pematangsiantar semakin baik dan semakin maju,”ujarnya. (Matra/FebP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *