29 September 2022
Wakil Bupati Merangin, Nilwan Yahya (dua dari kiri) didampingi isteri bersama Gubernur Jambi, H Al Haris (kiri) dan isteri Gubernur Jambi, Hj Hesnidar Haris, SE (kanan) seusai pelantikan Wakil Bupati Merangin di rumah dinas Gubernur Jambi, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Kamis (25/8/2022). (Foto : Matra/KominfoProvJambi).

(Matra, Jambi) – Jabatan Wakil Bupati Merangin periode 2018 – 2023 yang lowong satu tahun terakhir terisi juga. Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Merangin, Nilwan Yahya terpilih mengisi jabatan lowong tersebut. Pelantikan Nilwan Yahya menjadi Wakil Bupati Merangin dilakukan Gubernur Jambi, Dr H Al Haris, SSos, MH di rumah dinas Gubernur Jambi, Kota Jambi, Provinsi Jambi, Kamis (25/8/2022).

Nilwan Yahya terpilih menjadi Wakil Bupati Merangin periode 2018 – 2023 pergantian antar waktu (PAW) pada setelah meraih suara terbanyak pada Pemilihan Wakil Bupati Merangin yang dilaksanakan DPRD Kabupaten Merangin Senin (8/8/2022).

Pada kesempatan tersbeut, Nilwan Yahya meraih 28 suara. Sedangkan pesaingnya Heri S Mohza meraih tujuh suara. Nilwan Yahya akan memangku jabatan Wakil Bupati Merangin sekitar 394 hari hingga berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Merangin tahun 2023.

Gubernur Jambi, Al Haris seusai pelantikan itu mengingatkan Nilwan Yahya agar mengemban tugas dengan baik. Tugas sebagai wakil bupati sangat berat karena harus mengawasi pemerintahan dan pembangunan. Kemudian masa tugas juga tersisa hanya sekitar satu tahun lagi. Karena itu Nilwan Yahya haris bekerja keras membantu Bupati Merangin, H Mashuri menuntaskan tugas-tugas pembangunan Kabupaten Merangin.

“Tugas wakil bupati cukup berat. Wakil bupati harus mengawasi jalannya roda pemerintahan dan pembangunan. Selain itu masih ada tugas-tugas lain membantu bupati,”paparnya.

Dikatakan, sebagai Wakil Bupati Merangin, Nilwan Yahya juga harus terus menjalin kerja sama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Bupati Merangin meningkatkan pembangunan ketahanan memperkuat pangan dan pemulihan ekonomi paskc pandemi Covid-19.

Kendati sudah mereda, tambah Al Haris, namun pandemi Covid-19 belum hilang. Jadi tolong, Wakil Bupati Merangin membantu Forkopimda dan Bupati Merangin mengatasi masalah tersebut. Ketahanan pangan juga perlu mendapat perhatian Wakil Bupati Merangin karena hal tersebut menjadi isu nasional.

“Saat ini juga inflasi Jambi sedang naik. Wakil Bupati Merangin harus membantu mengendalikan inflasi,”ujarnya.

Al Haris juga mengingatkan, di tengah masa pemulihan ekonomi nasional saat ini, daerah juga harus memulai langkah melakukan pemulihan ekonomi. Hal itu penting untuk membantu warga masyarakat membangkitkan ekonomi dan meningkatkan daya beli mereka.

Sementara itu, Nilwan Yahya pada kesempatan itu berjanji siap mengemban tugas menjadi Wakil Bupati Merangin sesuai harapan masyarakat dan pemerintah. Nilwan Yahya mengatakan akan mendukung program pembangunan Merangin yang sudah dicanangkan selama ini akan guna mencapai hasil yang maksimal.

“Saya siap mengemban tugas yang telah diamantkan negara. Saya juga akan berusaha keras mendukung pembangunan Merangin, baik pembangunan ekonomi, pengawasan pemerintahan dan pembangunan serta pengendalian pandemi Covid-19,”katanya. (Matra/AdeSM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.