29 September 2022
Aksi Gubernur Jambi, H Al Haris (kiri) mengikuti lomba balap karung turut menyemarakkan pesta rakyat merayakan HUT ke-77 RI di halaman kantor Gubernur Jambi, Kota Jambi, Sabtu (20/8/2022). (Foto : Matra/KominfoJambi).

(Matra, Jambi) – Pesta rakyat merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi di halaman kantor Gubernur Jambi, Kota Jambi, Sabtu (20/8/2022) benar-benar memberikan suguhan hiburan kepada warga masyarakat.

Hiburan meriah yang bisa dinikmati warga masyarakat Jambi pada kesempatan tersebut tidak hanya lomba panjat 77 batang pinang, jalan santai, sepeda santai dan pentas musik. Salah satu kegiatan yang sangat menghibur pada pesta rakyat itu, yakni lomba balap karung. Lomba balap karung tersebut sangat menghibur warga masyarakat karena Gubernur Jambi, H Al Haris turut bertarung .

Al Haris yang melompat-lompat energik pada lomba balap karung tersebut mendapat aplaus (sambutan) warga masyarakat yang hadir pada pesta rakyat tersebut. Melalui perjuangan keras, Al Haris pun akhirnya memenangkan pertarungan lomba balap karung setelah menyisihkan para pejabat lainnya.

Perlombaan lain yang menyita perhatian warga masyarakat pada pesta rakyat HUT ke-77 RI di lapangan kantor Gubernur Jambi tersebut, yakni lomba bakiak (sandal Panjang) yang diikuti kelompok emak-emak (ibu-ibu), lomba panjat pinang kelompok campuran generasi muda, bapak-bapak dan ibu-ibu.

Al Haris pada kesempatan tersebut mengatakan, pesta rakyat yang digelar Pemprov Jambi itu merupakan rangkaian perayaan HUT ke-77 RI di Kota Jambi. Sebelumnya, Kamis (17/8/2022), Pemprov Jambi melaksanakan peringatan Detik – detik Proklamasi Kemerdekaan RI. Kemudian Jumat (19/8/2022) digelar pawai pembangunan di pusat pasar Kota Jambi.

“Nah, hari ini kita menggelar pesta rakyat dengan mengadakan berbagai perlombaan. Saya senang karena warga masyarakat antusias menghadiri pesta rakyat ini, khususnya mengikuti lomba. Pada pesta rakyat ini, kami juga menggelar vaksinasi kepada warga masyarakat, khususnya vaksinasi booster. Setiap orang yang divaksinasi mendapatkan hadiah minyak goreng,”ujarnya.

Gubernur Jambi, H Al Haris (dua dari kanan) memberikan semangat kepada ibu-ibu yang ikut lomba bakiak pada pesta rakyat merayakan HUT ke-77 RI di halaman kantor Gubernur Jambi, Kota Jambi, Sabtu (20/8/2022). (Foto : Matra/KominfoJambi).

Al Haris pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Jambi yang telah hadir ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang digelar Pemprov Jambi. Dia meminta anak – anak bangsa terus mengobarkan semangat dan partisipasi memperingati HUT RI, 17 Agustus 2022 sebagai wujud kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan penghargaan terhadap pengorbanan para pejuang bangsa.

“Saya mengharapkan seluruh warga masyarakat Jambi dapat menggelar perayaan HUT RI lebih baik dan meriah lagi. Semangat HUT RI ini hendaknya juga menjadi momentum bagi kita untuk berjuang memulihkan ekonomi rakyat,”katanya.

Al Haris juga mengharapkan masyarakat Jambi tetap menjaga ketertiban keamanan dan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Upaya-upaya pencegahan Covid-19 harus tetap dilakukan kendati Covid-19 sudah mereda.

“Saya minta seluruh warga masyarakat Jambi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta tetap waspada penularan Covid-19. Covid-19 belum berakhir, mari mari pakai masker, jangan terjebak euforia, harus tetap waspada karena kita masih menghadapi situasi pandemi Covid – 19 yang belum selesai,”katanya.

Pesta rakyat memperingati HUT ke- 77 RI di lapangan kantor Gubernur Jambi tersebut turut dihadiri, Wakil GUbernur Jambi, H Abdullah Sani, Sekretaris Daerah Pemprov Jambi, H Sudirman, Ketua Tim Penggerak Pemberdayan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Jambi, Hj Hesnidar Haris dan para pejabat Pemprov Jambi. (Matra/AdeSM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.