4 Oktober 2022
Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs Budi Waseso (kiri) mengalungkan Lencana Melati kepada Wakil Gubernur Jambi, Drs H Abdullah Sani, MPdI pada upacara peringatan HUT ke-77 RI di lapangan utama Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (17/08/2022). (Foto : Matra/KominfoJambi).

(Matra, Jakarta) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi siap meningkatkan komitmen guna membangkitkan gerakan Pramuka sebagai wadah pembinaan karakter dan jiwa nasionalis generasi muda. Komitmen tersebut ditandai dengan peningkatan kerja sama penyelenggaraan kegiatan Pramuka skala nasional di Jambi. Sedangkan dukungan pembinaan Pramuka di Jambi dilakukan melalui penyediaan fasilitas maupun dukungan dana kegiatan Pramuka.

Hal tersebut Wakil Gubernur Jambi, Drs H Abdullah Sani, MPdI ketika mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (17/08/2022).

Pada kesempatan tersebut Abdullah Sani selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Waka Mabida) Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Jambi mendapatkan penghargaan Lencana Melati dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka. Lencana tersebut diserahkan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs Budi Waseso.

Abdullah Sani pada kesempatan tersebut mengatakan, penghargaan Lencana Melati dari Gerakan Pramuka yang diterimanya tersebut merupakan motivasi bagi Gerakan Pramuka di Provinsi Jambi agar meningkatkan kinerja dan pembinaan di masa mendatang.

“Saya berterima kasih sekaligus bangga karena mendapatkan apresiasi dai Kwarnas Pramuka. Sebelumnya (Minggu, 14/8/2022), Gubernur Jambi, H Al Haris juga mendapatkan penghargaan Lencana Karya Bhakti Pramuka dari Kwarnas Pramuka. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Pramuka Jambi agar terus mengukir prestasi di tingkat nasional,”katanya.

Menurut Abdullah Sani, dirinya selaku Wakil Gubernur Jambi dan Gubernur Jambi, H Al Haris memiliki tanggung jawab besar untuk terus mengembangkan Pramuka di Provinsi Jambi agar Pramuka di daerah itu semakin maju. Penghargaan yang diberikan Kwarnas Pramuka tersebut menjadi motivasi bagi kepada Gubernur Jambi dan Wakil Gubernur Jambi untuk terus mencurahkan tenaga dan mengabdi demi kemajuan gerakan Pramuka di Provinsi Jambi.

Abdullah Sani juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terus medukung gerakan Pramuka di Provinsi Jambi. Penghargaan yang diterimanya tersebut merupakan salah satu bentuk apresiasi, motivasi dan semangat dalam mengabdikan diri pada gerakan Pramuka.

“Penghargaan dari Kwarnas Gerakan Pramuka ini tentunya menjadi motivasi bagi kami untuk terus menumbuhkan jiwa kepanduan diri, baik sebagai individu maupun sebagai pemimpin masyarakat,”tuturnya.

Sani mengungkapkan, melalui tanggung jawab yang besar terhadap Gerakan Pramuka, Pemrov Jambi terus berkomitmen untuk meningkatkan kinerja dan pengabdian bagi Pramuka, sehingga kedepannya Pramuka Jambi menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs Budi Waseso pada kesempatan tersebut mengatakan, Wakil Gubernur Jambi, H Abdullah Sani dinilai telah layak mendapatkan penghargaan Lencana Melati Pramuka. Abdullah Sani telah memberikan dukungan moril atau materil berupa dana, sarana, atau fasilitas bagi Pramuka serta pengabdian atau pengorbanan berupa tenaga, pikiran, waktu, dan karya bagi Gerakan Pramuka di Provinsi Jambi selama ini.

“Lencana Melati Gerakan Pramuka merupakan penghargaan tertinggi bagi anggota dewasa Pramuka yang telah berjasa dengan menyumbangkan tenaga, pikiran dan menunjukkan prestasi kerja membanggakan dan bermanfaat bagi perkembangan Gerakan Pramuka,”katanya.

Budi Waseso mengatakan, selama dua tahun terakhir Provinsi Jambi sudah beberapa kali menjadi tuan rumah kegiatan perkemahan pramuka nasional. Selain itu Pemprov Jambi juga terus mendukung kegiatan Pramuka di tingkat kabupaten, kota, provinsi dan nasional.

“Kami berharap perhatian, dukungan dan bantuan Pemprov Jambi untuk pembinaan Pramuka di daerah dan nasional tetap tinggi. Hal ini penting demi membangun Pramuka yang berkualitas,”katanya. (Matra/AdeSM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.