29 September 2022

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK, MIK (tengah), Ketua Konferwil PWI Provinsi Jambi, Mukhtadi Putranusa (dua dari kanan) dan Panitia Konferwil PWI Provinsi Jambi seusai pertemuan di Polda Jambi, Kota Jambi, Rabu (3/8/2022). (Foto : Matra/HumasPoldaJambi).

(Matra, Jambi) – Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK, MIK mendukung pelaksanaan Konferensi Wilayah (Konferwil) Persauan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi. Konferwil PWI Provinsi Jambi tersebut dinilai penting karena memiliki agenda pemilihan Ketua PWI Provinsi Jambi periode 2022-2027. Pemilihan Ketua PWI Provinsi Jambi pada konferwil tersebut juga diharapkan berlangsung aman dan tertib.

Hal tersebut dikatakan Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK, MIK pada pertemuan dengan Panitia Konferwil PWI Provinsi Jambi di ruang kerja Kapolda Jambi, Kota Jambi, Rabu (3/8/2022). Hadir pada kesempatan tersebut, Karo Ops Polda Jambi, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Feri Handoko Soenarso, Dirintelkam Polda Jambi, Kombes Pol Bondan Witjaksono dan Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto. Sedangkan Panitia Konferil Konferwil PWI Provinsi Jambi yang hadir, yakni Ketua, Mukhtadi Putranusa, anggota Jakasim Purba, Janewar, Suharta Siregar.

A Rachmad Wibowo pada kesempatan tersbeut menyambut baik menyambut baik kunjungan pengurus PWI ke Polda Jambi. A Rachmad Wibowo juga mengapresiasi kinerja PWI Jambi selama ini menyebarkan informasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Jambi.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada PWI yang mampu menggerakan media untuk memberikan informasi yang baik dan layak dikonsumsi oleh masyarakat Jambi selama ini. Saya juga berharap PWI tetap eksis sebagai penyedia informasi bagi masyarakat ,”katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto pada kesmeput mengatakan, Humas Polda Jambi dengan wartawan di Jambi, termasuk PWI Jambi memiliki kerja sama yang baik. Koordinasi Humas Polda Jambi dengan jajaran pers di Jambi dalam peliputan – peliputan atau pemberitaan informasi Polda Jambi dan keamanan dan ketertiban masyarakat di Jambi berjalan dengan baik.

“Humas Polda Jambi juga menyediakan fasilitas penyiaran berita kepada para jurnalis melalui grup WhatsApp (WA). Kemudian jajaran Polda Jambi juga senantiasa mengundang jurnalis pada press release (jumpa pers) mengenai kinerja jajaran Polda Jambi,”ujarnya.

Smentara itu, Ketua Panitia Konferwil PWI Provinsi Jambi, Mukhtadi Putranusa pada kesmepatan tersbeut menjelaskan, PWI Provinsi Jambi akan memilih Ketua dan Pengurus PWI Provinsi Jambi periode 2022-2027, Agustus ini. Seluruh anggota PWI Jambi diharapkan bisa berpartisipasi dan memberikan hak suara pada pemilihan pengurus PWI Jambi tersebut.

“Kami juga mengundang Kapolda Jambi menghadiri Konferwil PWI Provinsi Jambi tersebut. Kehadiran Kapolda Jambi pada konferwil tersebut penting memberikan pencerahan kepada jajaran pers di Jambi mengenai peranan pers dalam peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat,”ujarnya. (Matra/AdeSM).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.