29 September 2022
Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK, MIK (kanan) dan Ketua Umum PBB Pusat, Lambok Fernando Sihombing, SPd (kiri) pada pertemuan di Polda Jambi, Rabu (20/7/2022). (Foto : Matra/HumasPoldaJambi).

(Matra, Jambi) – Pengurus Pusat Pemuda Batak Bersatu (PBB) dan Pengurus PBB Provinsi Jambi melakukan pertemuan dengan Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, SIK, MIK di ruang coffee morning (serapan pagi) Polda Jambi, Rabu (20/7/2022). Pertemuan tersebut terkait tewasnya seorang anggota Brimob asal Sungaibahar, Jambi, Brigpol Nofryansah Yoshua Hutabarat (NYH) dalam baku tembak di rumah Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022).

Kehadiran Pengurus Pusat PBB dan Pengurus PBB Provinsi Jambi di Polda Jambi dipimpin langsung Ketua Umum PBB Pusat, Lambok Fernando Sihombing, SPd. Pertemuan tersebut penuh dalam suasana rasa kekeluargaan. Pihak PBB menyampaikan harapan-harapan mengenai penanganan kasus baku tembak di rumah dinas Kadiv Propam Polri yang menewaskan anggota Brimob asal Jambi.

Sementara itu, Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyampaikan rasa duka cita atas tewasnya Brigpol NYH dan memaparkan upaya-upaya yang dilakukan Polda Jambi menghibur dan menguatkan keluarga almarhum Brigpol NYH.

Lambok Fernando Sihombing pada kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi keterbukaan Kapolda Jambi dan jajaran meluangkan waktu menerima kunjungan pengurus dan anggota PBB Jambi. Pihaknya juga mengapresiasi berbagai upaya yang dilakukan Polda Jambi menguatkan dan menghibur orangtua dan keluarga almarhum Brigpol NYH.

“Kami sangat apresiasi upaya-upaya yang telah dilakukan Kapolda Jambi terhadap orangtua dan keluarga besar almarhum Brigpol NYH. Kapolda dan isteri mengunjungi keluarga almarhum Brigpol NYH. Kemudian Kapolda Jambi juga mengirimkan tim kesehatan dan psikolog menangani kondisi eksehatan dan trauma healing (penyembuhan trauma) kepada orangtua almarhum NYH di Sungaibahar, Muarojambi,”katanya.

Pengurus PBB Jambi, Anju Sumbayak (kanan) menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Jambi dan Polri terkait penanganan kasus tewasnya Brigpol NYH dalam baku tembak di rumah dinas petinggi Polri di Jakarta pada pertemuan dengan Kapolda Jambi di Polda Jambi, Rabu (20/7/2022). (Foto : Matra/HumasPoldaJambi).

Menurut Lambok Fernando Sihombing, pihaknya juga mengapresiasi ketegasan dan kecepatan Polri menangani atau mengusut kasus baku tembak sesama anggota polisi di rumah Kadiv Propam Polri di Jakarta yang menewaskan anggota Brimob asal Jambi.

Dikatakan, penanganan kasus baku tembak yang menewaskan anggota polisi asal Jambi tersebut sudah dilakukan secara transparan. Kapolri juga cukup tegas melakukan tindakan terhadap pihak-pihak terkait dalam kasus tersebut guna melancakan penyelidikan. Termasuk di antaranya memberhentikan darti jabatan, Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo.

“Kami berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Polri yang telah memberikan titik terang dalam penanganan kasus ini sehingga tidak menjadi isu liar,”katanya.

Sementara itu, Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo pada kesempatan tersebut mengatakan, dirinya sudah dua kali mengunjungi orangtua dan keluarga almarhum Brigpol NYH di Unit I, Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungaibahar, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi.

Bahkan pada kunjungan ke rumah orangtua almarhum Brigpol NYH di Sungaibahar, Rabu (13/7/2022) siang, A Rachmad Wibowo ikut serta pada ibadah penghiburan yang dilakukan gereja setempat.

“Kami juga sudah mengirimkan Tim Dokter dan Kesehatan (Dokkes) Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jambi serta petugas trauma healing kapada orangtua dan keluarga almarhum Brigpol NYH. Kami tetap memantau kondisi dan situasi orangtua almarhum,”katanya. (Matra/AdeSM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.