4 Oktober 2022
Pengurus PWI Cabang Provinsi Jambi bergotong – royong membagi-bagi daging kurban dalam rangka hari raya Idul Adha 1443 H di lapangan kantor PWI Jambi, Minggu (10/7/2022). (Foto : Matra/Ist).

(Matra, Jambi) – Kesulitan ekonomi saat ini ternyata tidak menyurutkan semangat Perwatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Provinsi Jambi melakukan aksi kepedulian sosial. Semangat kepedulian sosial PWI Provinsi Jambi itu ditandai dengan pemotongan dua ekor hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1443 Hijriyah (H), Minggu (10/7/2022).

Acara pemotongan hewan kurban dan dan pembagian daging kurban PWI Provinsi Jambi tersebut dihadiri Ketua PWI Provinsi Jambi, HR Ridwan Agus Dpt. Kemudian hadir juga para pengurus dan anggota PWI Jambi, antara lain, Drs Arwani, Sholeh, Erwin, Chandra, Agung, Ramuddin, Rebi, Abdul Muin, Sugito, Fardial, Laimak dan Busmadi.

Pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan di lapangan kantor PWI Provnisi Jambi, Kotabaru, Kota Jambi tersebut dilakukan secara gotong royong. Sekitar 190 paket daging kurban dari PWI Provinsi Jambi tersebut dibagikan kepada pengurus dan anggota PWI Provinsi Jambi, anak yatim piatu serta warga sekitar kantor PWI Provinsi Jambi.

Ketua PWI Provinsi Jambi, HR Ridwan Agus Dpt pada kesempatan tersebut mengatakan, pemotongan hewan kurban pada perayaan Idul Adha sudah menjadi tradisi PWI Cabang Provinsi Jambi beberapa tahun terakhir. Kendati ekonomi masih sulit, PWI Provinsi Jambi tetap melakukan pemotongan hewan kurban pada Idul Adha 1443 H/2022.

“Saya berharap pemotongan hewan kurban yang dilakukan PWI Provinsi Jambi tetap dilaksanakan di masa-masa yang akan datang. PWI Jambi berkurban ini menunjukkan rasa kepedulian serta kekompakan pengurus, anggota dan keluarga besar PWI Provinsi Jambi,”katanya.

Ridwan Agus meminta seluruh pengurus, anggota dan keluarga besar PWI Cabang Provinsi Jambi mendapatkan daging qurban yang disediakan PWI Cabang Provinsi Jambi pada Idul Adha 1443 H, Minggu (10/7/2022). Pembagian daging kurban tersebut sudah diatur dan daftar namanya sudah ada.

“Jika ada keluarga PWI Jambi, anak yatim – piatu dan warga sekitar kantor PWI Jambi yang berhalangan menjemput daging qurban ke kantor PWI Jambi, panitia anakn mengantarkannya ke rumah masing-masing,”katanya.

Ketua PWI Cabang Provinsi Jambi, HR Ridwan Agus Dpt (kiri) membagikan daging kurban kepada seorang keluarga PWI Jambi pada hari raya Idul Adha 1443 H di lapangan kantor PWI Jambi, Minggu (10/7/2022). (Foto : Matra/Ist).

Sementara itu, Ketua Panitia “PWI Jambi Berqurban” 2022, Herianto Reza pada kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya siap membagikan sekitar 190 paket daging kurban kepada seluruh pengurus dan anggota PWI Jambi, yatim piatu yang sudah terdaftar dan warga sekitar kantor PWI Jambi.

“Kupon pengambilan daging kurban sudah kami bagikan. Namun jika ada pengurus dan anggota PWI Jambi serta warga sekitar yang berhalangan hadir mengambil jatah daging kurban ke kantor PWI Jambi, kami siap mengantarkannya ke rumah,”katanya.

Herianto Reza mengharapkan, pemotongan hewan kurban dan pembagian daging kurban yang dilaksanakan PWI Jambi tersebut diharapkan bisa meningkatkan rasa kepedulian maupun kekeluargaan di antara keluarga besar PWI Jambi.

Kemudian pembagian daging kurban kepada anak yatim – piatu dan warga sekitar juga hendaknya diharapkan dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial di tengah keluarga besar PWI Jambi.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus PWI Provinsi Jambi yang memberikan amanah atau kepercayaan kepada kami menjadi Panitia PWI Berkurban tahun ini. Terima kasih juga berkat dukungan keluarga besar PWI Jambi kegiatan pemotongan hewan kurban di PWI Jambi dalam rangka Idul Adha ini berjalan sukes,”katanya. (Matra/AdeSM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.