Presiden Jokowi (dua dari kanan) dan Ibu Negara, Iriana Jokowi (kanan) berdialog dengan para pedagang kecil ke pasar Petisah, Kota Medan, Sumut, Kamis (7/7/2022). (Foto: Matra/BPMI Setpres/Kris)

(Matra, Medan) – Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara, Iriana Jokowi ke pasar tradisional Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) benar-benar memberikan cipratan rejeki bagi para pedagang di pasar tersebut.

Selain rasa bangga bisa bertemu Presiden Jokowi dan Ibu Negara, para pedagang juga mendapatkan bantuan sosial. Kemudian para pedagang juga terharu karena Jokowi dan Ibu Iriana membeli dagangan mereka.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi tiba di Pasar Petisah, Kota Medan, Sumut, Kamis (7/7/2022) pagi sekitar pukul 08.00 WIB sebelum mengikuti Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Lapangan Merdeka, Kota Medan, Sumut.

Kehadiran Jokowi dan Iriana di pasar tersebut mendapat sambutan meriah para pedagang dan warga masyarakat yang sedang berbelanja di pasar tersebut. Pada kesempatan tersebut, Kepala Negara membagikan sejumlah bantuan sosial (bansos).

Bantuan tersebut berupa Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada masyarakat penerima manfaat dan para pedagang. Sebelum masuk ke dalam pasar, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menyempatkan membeli dagangan dari penjual asongan dan penjual sate.

Yunita (40), seorang pedagang sate di pasar Petisah Medan mengaku sangat senang bisa berjumpa dengan Kepala Negara yang juga membeli sate dagangannya. Ia berharap suatu saat bisa diundang ke Istana Negara.

“Alhamdulillah kami keliling-keliling. Kami tegur Bapak Jokowi, dia panggil, dia beli, alhamdulillah dikasih lagi sembako. Sangat senang, jarang-jarang bisa berjumpa Kepala Negara Republik Indonesia. Cuma saya kepengin Pak Jokowi undang saya ke Istana Negara,”ujarnya.

Setelah membeli sate, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana masuk ke dalam pasar dan menghampiri penjual buah dan sayur. Presiden Jokowi membeli jagung, sementara Ibu Iriana membeli buah mangga kweni dan jambu merah.

“Sebenarnya tadi jagungnya harganya Rp 36.000,-. Tapi dibayar sama Bapak Jokowi Rp 200.000. Makasih banyak Pak Jokowi, dapat rezeki. Senang sekali Bapak Jokowi datang ke pasar Petisah, sering-seringlah Bapak datang ke sini. Kami harapkan Pak Jokowi sehat selalu, bisa menstabilkan ekonomi negara kita,” ujar Sopiana (35), penjual jagung di pasar Petisah.

Selain memberikan bantuan sosial kepada para pedagang, Jokowi juga memberikan bantuan tunai kepada para pengendara becak motor. Seorang tukang becak yang mendapatkan rejeki dari Jokowi, Hendika (35).

“Saya senang mendapatkan bantuan dari Presiden Jokowi dan akan menggunakan bantuan tersebut untuk membeli berbagai kebutuhan. Mudah-mudahan Pak Jokowi panjang umur, murah rezeki,”ungkapnya.

Kunjungan Presiden Jokowi dan Ibu Negara, Iriana Jokowi ke pasar Petisah, Kota Medan tersebut turut didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution. (Matra/AdeSM/FebP/BerbagaiSumber).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *