29 September 2022
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi (dua dari kanan) menyambut kedatangan Presiden Jokowi (menuruni tangga pesawat) di Pangkalan Soewondo, Polonia, Kota Medan, Sumut, Selasa (5/7/2022). (Foto : Matra/KominfoSumut).

(Matra, Medan) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara (Sumut) selama tiga hari mulai Selasa – Kamis (5 – 7/7/2022). Presiden Jokowi dan rombongan yang menggunakan pesawat kepresidenan tiba di Pangkalan Udara Soewondo, Polonia, Medan, Selasa (5/7/2022) sore.

Kedatangan Presiden Jokowi di Pangkalan Soewondo, Medan disambut Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/(Bukit Barisan (BB) Achmad Daniel, Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan Komandan Pangkalan Udara Soewondo, Reka Budiarsa.

Turut dalam rombongan Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana Jokowi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono dan para pejabat tinggi negara.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono dalam keterangan tertulisnya di Medan, Sumut, Selasa (5/7/2022) menjelaskan, selama mengadakan kunjungan kerja di Sumut, Presiden Jokowi akan melakukan beberapa kegiatan.

Presiden Jokowi dan rombongan terbang ke Pulau Nias meninjau pembangunan infrastruktur di daerah tersbut, Rabu (6/7/2022). Daerah yang dikunjungi di Nias, yakni Kabupaten Nias Utara dan Nias Barat. Selain itu Presiden juga akan memberikan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (Bansos PKH) di Nias.

Setelah kembali dari Nias, Presiden Jokowi akan mengikuti peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2022 di Lapangan Merdeka, Kota Medan, Kamis (7/7/2022). Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi juga meresmikan revitalisasi Lapangan Merdeka, Kota Medan.

Setelah itu Jokowi dan rombongan mengunjungi pasar Petisah Kota Medan sekaligus memberikan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Selanjutnya Presiden Jokowi meninjau Pusat Penelitian Kelapa Sawit dan melihat langsung rumah apung di Belawan.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi ketika menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Pangkalan Udara Soewondo, Polonia, Kota Medan, Selasa (5/7/2022) menjelaskan, kedatangan Presiden Jokowi ke Kota Medan dan Nias meningkatkan semangat jajaran seluruh pemerintah daerah di Sumut menanggulangi stunting (gangguan pertumbuhan anak).

“Kunjungan Presiden Jokowi ke Kota Medan dan Nias kali ini suatu kehormatan. Kehadiran Presiden ini memberikan semangat baru bagi Sumut untuk terus mengatasi stunting. Sumut akan berusaha menurunkan prevelansi (angka kasus) stunting dari 25,8% tahun ini hingga mencapai standar nasional 14 % tahun 2024,”katanya.

Dikatakan, dirinya akan mendampingi Presiden Jokowi selama kunjungan kerja di Sumut. Edi Rahmayadi optimis, kunjungan kerja Presiden ke Kota Medan dan Nias memberikan semangat membangun kepada masyarakat Sumut, khususnya warga masyarakat yang berkesempatan bertemu Presiden.

“Kami mengharapkan kedatangan Presiden ke Kota Medan dan Nias dan melihat langsung pembangunan di kedua daerah tersebut, khususnya pembangunan infrastruktur, segera dipercepat atas perintah Presiden,”ujarnya. (Matra/AdeSM/FebP/BerbagaiSumber).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.