29 September 2022
Penyerahan pataka pada pelantikan pengurus MD KAHMI dan FORHATI Kota Pematangsiantar periode 2022-2027 di Convention Hall Siantar Hotel Pematangsiantar, Sabtu (25/6/2022). (Foto : Matra/Ist).

(Matra, Pematangsiantar) – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forum Alumni HMI Wati (FORHATI) Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut) diharapkan tetap memiliki komitmen dan konsisten menjaga toleransi umat beragama. Hal itu penting agar Kota Pematangsiantar bisa tetap mempertahankan predikat sebagai kota yang toleran dan damai.

Hal tersebut dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Pematangsiantar, dr Hj Susanti Dewayani, SpA pada pelantikan pengurus Majelis Daerah (MD) KAHMI dan FORHATI Kota Pematangsiantar periode 2022-2027 di Convention Hall Siantar Hotel Pematangsiantar, Sabtu (25/6/2022).

Susanti Dewayani pada kesempatan tersebut mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Pematangsiantar mendukung setiap organisasi di Kota Pematangsiantar sepanjang organisasi tersebut memiliki komitmen dan sikap konsisten membangun Kota Pematangsiantar semakin baik.

“Mari kita bergandengan tangan, bekerja sama, bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun Kota Pematangsiantar. Kami juga berharap KAHMI-FORHATI beserta seluruh masyarakat diajak untuk bersama-sama menjaga toleransi di Kota Pematangsiantar. Kami ingin agar Kota Pematangsiantar kembali meraih predikat ranking pertama kota paling toleran di Indonesia,”ujarnya.

Susanti Dewayani menyampaikan selamat bertugas kepada pengurus MD KAHMI-FORHATI Kota Pematangsiantar yang dilantik. Para pengurus KAHMI – FORHATI yang dilantik mampu mengemban amanah dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab. Dengan demikian KAHMI-FORHATI Kota Pematangsiantar bisa semakin besar dan dapat meningkatkan peran aktifnya mengabdi kepada umat, bangsa dan negara.

“Kami berharap pelantikan ini tidak sekadar seremonial. Namun menjadi momentum untuk semakin memajukan organisasi, sehingga seluruh program yang diagendakan dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Tetaplah menjaga Ukhuwah Islamiyah dan anggotanya semakin ber-Akhlakul Karimah. Dengan demikian ‘Yakin Usaha Sampai’ atau Yakusa di semua lini kehidupan tidak akan pernah putus dari waktu ke waktu,”katanya.

Konvoi Becak Asli Siantar (BSA) yang digelar dalam rangka pelantikan pengurus MD KAHMI-FORHATI Kota Pematangsiantar di Kota Pematangsiantar, Sumut, Sabtu (25/6/2022). (Foto : Matra/Ist).

Sementara itu, Ketua MD KAHMI Kota Pematangsiantar, Anwar Simangunsong SHI pada kesempatan tersebut mengatakan, MD KAHMI-FORHATI Kota Pematangsiantar siap mendukung Pemkot Pematangsiantar membangun Kota Pematangsiantar.

“Kami siap bekerja sama dengan Pemkot Pematangsiantar memajukan pembangunan kota ini, termasuk mewujudkan cita-cita bersama menjadikan Kota Pematangsiantar kembali meraih predikat terbaik kota paling toleran di Indonesia,”ujarnya.

Sedangkan Presidium Majelis Nasional KAHMI, dr Viva Yoga MSi mengatakan, pihaknya yakin MD KAHMI-FORHATI Kota Pematangsiantar mampu tetap menjalin kerja sama dengan Pemkot Pematangsiantar mewujudkan program-program pembangunan kemasyarakatan demi rangka peningkatan kemakmuran masyarakat di Kota Pematangsiantar.

Pelantikan pengurus MD KAHMI dan FORHATI Kota Pematangsiantar periode 2022-2027 dimeriahkan konvoi Becak Siantar Asli (BSA). Konvoi becak BSA dimulai dari gerbang masuk Kota Pematangsiantar. Selain itu pelantikan MD KAHMI dan FORHATi Kota Pematangsiantar tersebut diisi juga dengan kegiatan diskusi pembangunan.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekjen Majelis Nasional KAHMI, Drs H Manimbang Khairiady, Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Sumut, Ir Rusdi Lubis MMA, anggota DPRD Sumut, Hendra Cipta dan Gusmiyadi SE. Kemudian hadir juga anggota DPRD Kota Pematangsiantar sekaligus anggota Penasehat KAHMI-FORHATI Kota Pematangsiantar, Boy Iskandar Warongan dan Nurlela Sikumbang, Ketua MD FORHATI Kota Pematangsiantar, Sri Purnama Ningsih dan Presiden BSA Owner Motorcycle Siantar (BOM’S), H Kusma Erizal Ginting. (Matra/FebP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.